Home Sport Higuain Perkuat Tim Juventus

Higuain Perkuat Tim Juventus

ist

NAPLES — Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengecam keputusan striker Gonzalo Higuain pindah keJuventus.

Higuain pergi dari Napoli setelah Juventus mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya. Menurut Transfermarkt, Juventusmengeluarkan dana sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp 1,29 triliun untuk mendapatkan jasa Higuain.

Pengaktifan klausul tersebut membuat Napoli tak bisa berbuat banyak untuk bisa mempertahankan Higuain. Terlebih lagi, Higuain juga bersedia untuk pindah ke Juventus.

De Laurentiis sudah menyadari potensi kepindahan Higuain sejak lama atau ketika agen Higuain mulai membuka peluang transfer.

“Akan tetapi, kami tak mengira dia akan menghapus tiga tahun keberadaannya di Napoli dengan cara seperti ini,” kata De Laurentiis seperti dilansir Corriere dello Sport.

“Sebagian orang menilai kata pengkhianatan terlalu berlebihan, tetapi saya punya pikiran berbeda. Mengenai transfer ini, ada sebuah pengkhianatan yang sebenarnya disertai rasa tidak tahu terima kasih,” ujar dia.

Dengan dana sebesar itu, Higuain tercatat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Serie A. Adapun untuk rekor dunia, dia cuma kalah dari Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Madrid membayar 101 juta euro untuk merekrut Bale pada 2013 dan 94 juta euro untuk Ronaldo empat tahun sebelumnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here