Home Uncategorized Cara Cepat Gemukan Badan

Cara Cepat Gemukan Badan

ist

KORDANEWS-Tips menambah berat badan. Banyak orang ingin mengurangi berat badan dan menjadi kurus karena merasa badannya terlalu gemuk.  Tapi di sisi lain ada juga orang yang kesulitan untuk menambah berat badannya, tidak peduli seberapa banyak dan sering pun Ia makan, beratnya tetap stabil dan tidak bertambah.

Bentuk tubuh seseorang dipengaruhi oleh genetik, pola makan dan aktifitas yang dilakukan seseorang, oleh karenanya untuk membuat berat badan naik dengan cepat perlu menjalankan beberapa tips dan trik berikut ini:

Cara membuat badan menjadi gemuk

Hindari latihan aerobic

Jangan lakukan olahraga yang bersifat aerobic seperti lari atau bersepeda yang menguras stamina dan keringat, karena kegiatan itu lebih banyak membantu ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Jadi sebaiknya lakukan latihan angkat beban karena dapat menambah massa otot tubuh.

Bagi kaum wanita tidak perlu takut badan Anda akan menjadi kekar dan berotot, karena hal tersebut sangat tidak mungkin terjadi.

Hitung Kalori agar badan jadi gemuk

Hitung total kalori yang kamu makan perharinya. Sebagai gambaran, 4000 kalori setara dengan 1 kilogram. Jadi bila kamu ingin menambah berat 5 Kg dalam waktu 1 bulan maka perharinya kamu harus menambah porsi makan sebesar 667 kalori ((4000 x 5 kg) : 30 hari).

Banyak orang kurus mengklaim sudah makan banyak tapi tidak bisa gemuk, ternyata beberapa penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi masalah adalah karena mereka tidak menghitung kalori yang mereka konsumsi secara tepat.

Jam makan dan porsi  makan

Untuk berubah dari badan kurus menjadi gemuk tidak ada cara paling ampuh selain makan yang banyak. Bila sebelumnya kamu hanya makan 3 kali sehari maka tambahlah minimal menjadi 5 kali sehari dengan porsi makanan yang lebih banyak. (3 kali makan besar dan 2 kali cemilan)

Makanan berkalori tinggi

Pilih makanan sehat yang memiliki kalori tinggi seperti daging sapi, alpukat, selai kacang, dll. Sesekali boleh memakan makanan junk food / cepat saji yang kalorinya sangat tinggi (tapi jangan tiap hari karena tidak sehat).

Suplemen Weight Gainer supaya berat badan naik

Tidak semua orang kurus dapat makan banyak alasannya bisa karena mual / enek, tidak punya banyak waktu atau kurang selera makan. Oleh karena itu bila dana mencukupi dapat membeli suplemen fitness seperti weight gainer atau whey protein agar badan jadi gemuk. Suplemen ini sangat efektif karena memiliki kalori yang tinggi tanpa mengorbankan kesehatan.

Berhenti merokok

Bila ingin cepat gemuk maka sebaiknya kurangi atau berhenti merokok karena merokok akanmengurangi nafsu makan Anda.

Penambahan berat badan menjadi gemuk sebaiknya secara perlahan-lahan dan pasti; karena percuma saja kalau berat badan naik tapi tubuh kamu menjadi gendut, perut buncit, bergelambir dan terlihat tidak ideal. Oleh karena itu sebaiknya batasi kenaikan berat badan maksimal 5-8 kg tiap bulannya agar ukuran tubuh ideal.

Editor  : Ardhiansyah

Sumber : Tips-Trik.Net

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here