Home Budaya MAPALA UMP Gelar Ekspedisi Pemakaian Songket Sriwijaya

MAPALA UMP Gelar Ekspedisi Pemakaian Songket Sriwijaya

KORDANEWS- Lima mahasiswa dari Mahasiswa Pecinta Alam Alfedya, Universitas Muhammadiyah Palembang akan siap berangkat besok, 10 Agustus untuk jalankan Ekspedisi pemakaian Songket Sriwijaya di Gunung Bukit Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (9/8/2016).

Dengan tema Semangat gemilang pemuda pemudi Sriwijaya di atas dunia, kelima mahasiswa UMP tang tergabung dalam Mapala Alefdya ini akan memakai Songket rancangan warga Desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir.

Di gunung yang terletak di Kabupaten Katingan, ProvinsiKalimantan Tengah ini juga Gunung tertinggi di Kalimantandengan ketinggian mencapai ‎2.278 meter atau 7.474 kaki).

Kelima mahasiswa yang akan mendaki Gunung Bukit Raya ini yakni Fredy sebagai kordinator lapangan, Yakub, Heru Kevindra, Yuliana, dan Riza Husin.

Ekpedisi ini didukung penuh oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Walikota Palembang, Harnojoyo, Pangdam II Sriwijaya, dan Disperindag Sumsel yang mendukung dengan memberikan Songket untuk dibawa langsung ke puncak Gunung Bukit Raya.

 

 

editor  : ardi

sumber : tribunsumsel.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here