Home Kriminal Polisi Amankan Kisruh Kampus Tri Sakti Tomang

Polisi Amankan Kisruh Kampus Tri Sakti Tomang

KORDNEWS-Polisi mengamankan kisruh yang terjadi di Kampus Trisakti di Jl Kyaitapa, Tomang, Jakarta Barat. Polisi juga ikut memediasi pihak yayasan dan otorita Trisakti yang berseteru atas kampus tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiono, Rabu (24/8/2016), ada 300-an personel polisi yang melakukan pengamanan sejak pukul 06.00 WIB.

“Dilaksanakan mediasi antara pihak Yayasan dengan Otorita yang didampingi dari pihak Kepolisian,” terang AwiKampus Trisakti ini memang dipersengketakan antara pihak yayasan dan otorita. Pagi ini, pihak yayasan akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid. Pengerahan massa juga dilakukan, di mana ada puluhan sekuriti dari pihak yayasan yang masuk ke kampus dan menutup semua gerbang kampus.

“Dilanjutkan dengan aksi penolakan oleh pihak Otorita dengan mendorong pintu gerbang sambil orasi-orasi oleh Mahasiswa,” tutur Awi.

Di lokasi pihak kepolisian melakukan pengamanan dan menemukan 200 bambu runcing serta pentungan di sebuah mobil. Kemudian polisi juga menyisir kampus tersebut dan mengamankan beberapa orang. Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto juga datang ke lokasi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here