Harley Davidson Indonesia Dukung Asian Games 2018 dan Moto GP di Palembang

476 views

ADVETORIAL

KORDANEWS- Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)menjadikan kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2016 di Palembang, Sumatera Selatan, 26-28 Agustus, sebagai ajang sosialisasi pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

“Kenapa Palembang terpilih jadi tuan rumah? Jawabannya adalah berkaitan dengan Road Show Asian Games 2016. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah,” kata penasehat HDCI Sumatera Selatan Syahrial BP Peliung.

Saat ini Palembang terus berbenah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah kejuaraan multi event terbesar di Asia itu. Dengan semakin dekatnya Asian Games 2018, upaya mengkampanyekan kegiatan olahraga ini terus digalakkan.

SBW 2016 yang akan dipusatkan di kompleks PSCC Palembang nantinya tidak hanya dihadiri oleh pemilik motor asal Amerika Serikat dari seluruh di Indonesia saja, namun juga dihadiri perwakilan negara sahabat. Apalagi pada waktu yang telah ditentukan tersebut bertepaan dengan titik finis Asian Ride 2016.

“Dampaknya memang luar biasa. Dengan adanya kegiatan ini termasuk Asian Games 2016 diharapkan membangkitkan ekonomi kerakyata. Seperti saat SEA Games yang lalu,” katanya menambahkan.

Syahrial menjelaskan, kegiatan SBW yang digabungkan dengan sosialisi Asian Games 2018 tidak hanya sebagai pestanya HDCI, namun juga digunakan sebagai ajang sosial yang diantaranya donor darah. Banyak kegiatan yang telah disusun dan diharapkan bisa terlaksana dengan baik.

Tidak ketinggalan, pada SBW 2016 juga dimeriahkan oleh band papan atas Indonesia yaitu /rif. Dan pada puncak akan disuguhkan penampilan band rock asal Amerika Serikat yaitu Skid Row. Mengundang artis internasional merupakan yang pertama oleh HDCI.

“Semua persiapan telah dilakukan dengan baik. Yang jelas, kegiatan ini dihadiri oleh bikers dari seluruh Indonesia. Selain itu kami mengundang perwakilan klub motor dari Malaysia, Brunei, Australia, Kanada hingga Dubai,” kata Ketua Pelaksana SBW 2016, Hilinda.

Dalam SBW 2016, juga mengangkat budaya lokal Palembang. Dengan demikian akan ada penggabungan antara budaya Palembang dengan sedikit unsur budaya barat dalam pagelaran seremonial yang mengusung tema “East Meet West”.

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Pusat, Nanan Soekarna Acara SBW 2016 sukses di selenggarakan, usai acara pelantikan pengurus HDCI periode 2016- 2021 yang di gelat di griya agung, sabtu malam, ( 27/08/2016).

“Kesuksesan acara ini adalah kolaborasi dari semua pihak. Tidak hanya klub motor tertentu, namun semua komunitas pecinta motor. Terima kasih, sukses dan mohon dukungan semua bikers untuk terus memeriahkan event-event bikers ,” katanya.

Mantan Ketua PP IMI Pusat ini menambahkan, kegiatan ini diharapkan mendapatkan sukses ganda karena ajang ini juga dijadikan sosialisasi Asian Games 2018 hingga MotoGP 2018 yang sedianya dilaksanakan di Palembang.

Sementara itu, gubernur sumsel yang saat ini diwakili oleh sekda provinsi sumsel, Mukti Sulaiman, menyampaikan ucapan terima kasih bagi para ribuan bikers yang telah rela datang ke kota Palembang.

“ Griya Agung selalu terbuka bagi semua Bikers Khususnya Harley Davidson Indonesia”. Ujar Sekda sumsel.

Mukti Sulaiman juga menyampaikan salam bikers dari Gubernur sumatera selatan yang saat ini tengah bertugas di tempat lain. ( adv)

 

 

 

Editor  : ardi

Sumber : kordanews.com

 

No related post!

Tinggalkan pesan