Home Sumsel Seminar Internasional Unpal, Jadi Wadah Curahkan Ide

Seminar Internasional Unpal, Jadi Wadah Curahkan Ide

KORDANEWS-   Rektor Universitas Palembang, Zulkifli S Mukti secara langsung membuka konferensi international dari berbagai  negara di Asia Tenggara dengan mengusung tema ‘Working Toward Sustainable Development Conference 2016’  yang diselenggarakan di hotel Grand Zuri, Rabu (07/9)
Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan setiap pembangunan yang dilakukan suatu negara belum tentu berdampak positif juga menciptakan kondisi nyaman bagi masyarakat umum. Karena pembangunan bisa menyebabkan ekosistem berubah.
“Dampak tersebut dapat kita  lihat efeknya di masyarakat contohnya saja  tanah longsor yang bisa terjadi karena struktur tanah yang berubah  mengkibatkan korban berjatuhan,” katanya.
Oleh karena itu,  dikatakan Zulkifli Masyarakat harus bergerak menciptakan sebuah program salah satunya dengan konferensi internasional dari berbagai negara. “Ini bisa menjadi wadah bagi kita untuk mencurahkan ide dan bertukar pikiran sehingga bisa menjawab tantangan  bagaimana mengatasi persoalan tersebut,” urainya.
Selain itu, dalma konferensi  internasional tersebut hadir  Asisten II bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan,  Yohanes H Toruan yang mewakili Gubernur Sumsel sebagai pembicara.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here