Home Uncategorized Mitos Atau Fakta Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seks?

Mitos Atau Fakta Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seks?

KORDANEWS- Salah satu bagian tubuh kambing yang dapat diolah menjadi sajian ketika Idul Adha adalah torpedo. Khususnya pada pria, konsumsi torpedo disebut-sebut bisa meningkatkan gairah seksnya. Benarkah demikian?

“Itu mitos lama. Torpedo kambing hanya memenuhi asupan protein dan lemak saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan gairah seseorang,” kata pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS ketika berbincang dengandetikHealth baru-baru ini.

Menurut dr Andri, untuk meningkatkan gairah seksual pria, harus terpenuhi beberapa aspek. Dari asupan makanan, maka harus terpenuhi kebutuhan protein dari sumber nabati atau hewani, karbohidrat, kemudian vitamin dari sayur dan buah. Kemudian, kebugaran fisik dan psikis pria juga harus dalam kondisi prima.

“Kemudian objek seksual atau pasangan seksualnya. Misalnya suami sudah ingin melakukan hubungan seksual tetapi istrinya lagi capek, ya nggak akan meningkatkan gairah suaminya,” kata pria yang juga menjadi staf pengajar di Universitas Tarumanagara ini.

Dihubungi terpisah, dr Heru H Oentoeng, M Repro, SpAnd menegaskan tidak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan khasiat langsung konsumsi torpedo pada gairah seks pria. Meskipun, ada khasiat tidak langsung yang berkaitan dengan efek sugesti (efek plasebo) yang bisa meningkatkan gairah seksual.

Selain itu, dr Heru menekankan konsumsi torpedo tidak secara langsung meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh. Menurut dokter yang praktik di Siloam Hospital Kebon Jeruk ini, gairah seksual dipengaruhi banyak hal walau memang kendali utama gairah seks ada pada hormon testoteron.

“Tapi kondisi fisik umum, pengalaman seksual sebelumnya, partner seksual juga bisa meningkatkan gairah. Nah, makanan yang dipercaya meningkatkan gairah secara mitos juga banyak, tapi semua khasiatnya lebih ke arah sugesti,” kata dr Heru.

 

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here