Home Sumsel Prodexim Ambil Alih Pembangunan Rumah Murah

Prodexim Ambil Alih Pembangunan Rumah Murah

KORDANEWS- Pada tahun 2011 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah memulai program pembangunan seribu rumah di Jakabaring, Palembang. Namun hingga 2015, baru tercapai 500 unit rumah yang selesai dibangun, dan sebagian besar sudah dihuni oleh masyarakat Palembang, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Sekertaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman, program melanjutkan rumah murah tersebut dilakukan segera usai inventarisasi jumlah rumah telah dilakukan. Pihaknya juga ingin mendata lahan mana saja yang diklaim oleh masyarakat.

 

“Kalau sudah didata, baru akan dilihat strategi pembangunannya. Kita ingin melihat juga, apabila 4 pengembang yang sebelumnya membangun rumah murah ini sudah habis kontrak, maka PT Prodexim akan ambil alih pembangunannya,” ucapnya, (20/09)

 

Tak hanya membangun rumah, pihaknya juga menyediakan fasilitas didalamnya. Diantaranya jaringan instalasi listrik, air bersih, dan dalam waktu dekat dibangun kolam retensi.

 

“Ada sebagian wilayah perumanan yang terendam air saat hujan turun. Karenanya akan kita bangun kolam retensi dengan menggunakan dana APBD,”tutupnya. (aap)

 

EDITOR : AWAN

SUMBER : KORDANEWS

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here