Home Headline Juventus Dalam Masalah Besar

Juventus Dalam Masalah Besar

KORDANEWS -Turin, Juventus sedang berada dalam masalah besar menilik performanya pada saat ini. Begitu penilaian Massimo Mauro, salah satu mantan pemain Juve.

Sampai giornata 6 Bianconeri masih bercokol di puncak klasemen Serie A dalam usaha mempertahankan Scudetto–yang sudah lima musim terakhir berhasil disabet.

Pun begitu, penampilan tim Massimiliano Allegri belakangan juga dapat kritikan. usai berimbang tanpa gol lawan Sevilla di Liga Champions, Juve kalah 1-2 dari Inter Milan di giornata 4 Serie A.

Setelah itu La Vecchia Signora memang mampu menang telak 4-0 lawan Cagliari di Serie A, tapi pada giornata 6 akhir pekan lalu mereka butuh gol bunuh diri pemain lawan untuk memastikan kemenangan 1-0 atas Palermo.

“Saya melihat mereka sedang berada dalam masalah besar. Mereka memiliki pemain-pemain bagus tapi sulit melihat mereka jadi sebuah tim yang mantap,” kata Mauro kepada QS yang dilansir Football Italia.

“Kita melihat Juve yang menarik saat melawan Cagliari dan Fiorentina, tapi ada langkah mundur yang jelas ketika menghadapi Sevilla, Inter, dan Palermo. Memiliki sebuah skuad berisikan para pemain berkualitas juara memang krusial, tapi sekadar itu saja tidaklah cukup. Bianconeri masih butuh mencari keseimbangan di lini tengah dan yang terpenting adalah identitas yang jelas.

“Satu-satunya hal positif (lawan Palermo) adalah ketangguhan secara defensif dan kemampuan segera memastikan pertandingan saat mereka memimpin,” tutur pemain Juve kurun waktu 1985–1989 tersebut.

Pria 54 tahun yang pernah meraih satu Scudetto dan menjuarai Piala Interkontinental 1985 bersama Juve itu pun tak yakin ‘Nyonya Tua’ bisa unjuk gigi di Eropa jika masih begitu-begitu saja.

“Masih oke kalau Anda main seperti itu di markas Palermo, tapi tidaklah cukup untuk pentas Eropa,” sebut Mauro.

sumber.Detik.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here