Home Kriminal Kodam Siliwangi Benarkan Anggotanya Terlibat Perampokan PT. TAG

Kodam Siliwangi Benarkan Anggotanya Terlibat Perampokan PT. TAG

KORDANEWS -Jakarta, Para pelaku kasus perampokan mobil jasa pengantar uang ATM di Kabupaten Subang, Jawa Barat, tertangkap. Dari pelaku yang diduga berjumlah 10 orang, polisi berhasil meringkus sedikitnya enam orang.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo melalui Kapendam II Siliwangi Letkol Desy Aryanto menyebut bahwa 4 orang di antara para pelaku tersebut merupakan anggota TNI yang bertugas di wilayah Kodam III Siliwangi.

“Benar bahwasanya ada empat anggota TNI yang terlibat (perampokan). Dan saat ini pihak Pomdam III Siliwangi sedang melaksanakan investigasi secara lengkap,” ujar Desy saat dikonfirmasi wartawan dalam pesan singkatnya, Minggu (2/10/2016).

Menurut Desy, dalam hal ini jajaran Kodam III Siliwangi telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Jawa Barat untuk mendalami kasus tersebut.

“Saat ini pihak Pomdam III Siliwangi sedang melaksanakan investigasi dan berkoordinasi dengan Polda Jabar,” lanjutnya.

Desy menegaskan atas kejadian tersebut Kodam III Siliwangi akan mengambil langkah tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tidak akan mentolerir terhadap semua tindakan dan pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit sekecil apapun,” tegasnya.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Jawa Barat terkait sudah diamankannya keenam pelaku perampok bersenjata ini.

Perampokan itu terjadi pada Rabu, 14 September lalu ketika sebuah mobil jasa pengiriman uang ATM milik PT TAG membawa uang sekitar Rp 17 miliar di sekitar wilayah Kabupaten Subang. Para perampok berhasil membawa uang sekitar Rp 10 miliar dari total uang yang dibawa tersebut.

editor.Ariyanto

Sumber.Detik.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here