Home Sumsel Teknologi Modern Bantuan AS di Pasang di Kawasan Jakabaring

Teknologi Modern Bantuan AS di Pasang di Kawasan Jakabaring

KORDANEWS – Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel Ahmad Najib mengatakan, pelaksanaan Asian Games 2018 akan didukung teknologi canggih agar pesta olahraga internasional mendatang tidak mengalami hambatan.

Peralatan tersebut bantuan luar negeri yakni dari perusahaan Amerika Serikat, kata dia di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, peralatan modern itu nantinya akan dipasang di kawasan Jakabaring Palembang dan akan dioperasikan selama pesta olahraga internasional berlangsung.

Hal ini karena Jakabaring merupakan pusat olahraga juga sebagai tempat utama pelaksanaan pesta olahraga yang diikuti 45 negara nanti, ujar dia.

Menurut dia, bantuan peralatan teknologi modern itu memang biaya cukup besar sehingga perlu mempersiapkan sumber daya manusia untuk mengoperasikan.

Peralatan itu antara lain berfungsi untuk mendeteksi kekuatan daya penerangan termasuk mengantisipasi bila akan ada pemadaman, kata dia.

Selain itu peralatan tersebut juga dapat mempercepat jaringan internet sehingga sangat dibutuhkan dalam mendukung pesta olahraga akbar mendatang, ujar dia.

Dalam mengoperasionalkan peralatan tersebut saat ini pihaknya akan mempersiapkan sumber daya manusia yang akan dididik terlebih dahulu, kata dia.

Memang, lanjut dia, Asian Games membutuhkan peralatan canggih supaya pelaksanaan berlangsung sukses.

Sebagaimana Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tempat pelaksanaan Asian Games sehingga perlatan pendukung termasuk infrastruktur harus tersedia, tambah dia.

 

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here