Home Sumsel 2000 Orang Kahmi dan HMI se- Sumsel Berangkat Menuju Jakarta

2000 Orang Kahmi dan HMI se- Sumsel Berangkat Menuju Jakarta

KORDANEWS – Ribuan orang lebih umat muslim, dari KAHMI dan HMI berangkat menuju ke Jakarta guna melaksanakan aksi demonstrasi 4 November, untuk mendesak agar Ahok segera diadili karena diduga telah melakukan penghinaan terhadap ayat  Alquran.

Ketua KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia) Korwil Provinsi Sumsel, H Joncik Muhammad SSi mengatakan sebanyak 2.000 orang lebih warga KAHMI dan HMI se-Sumsel telah berangkat menuju Jakarta.

“Jadi berangkat dengan kelompok-kelompok kecil, sebagian besar menggunakan bus dan mobil pribadi,” kata Joncik, Selasa (1/11/2016).

Politisi Partai Amanat Nasional ini menyebut keberangkatan para warga tersebut mendesak pemerintah dalam hal ini kepolisian, untuk segera menangkap dan memproses Ahok.

“Jadi kami tegaskan, agar Ahok segera ditangkap dan diproses secara hukum. Sebab, para umat muslim akan terus mendesakkan hal itu, karena Ahok benar-benar telah menghina dan melecehkan Alquran,” tegas Joncik yang juga Ketua Komisi II DPRD Sumsel.

Menurut Joncik, aksi akan dimulai pada pukul 13.00 WIB selesai salat  Jumat di Masjid Istiqlal. Mereka akan bergabung dengan seluruh umat Islam lainnya.

“Jadi seluruh umat Islam termasuk KAHMi dan HMI akan bergabung bersama-sama. Kita harap, seluruh massa dapat melaksanakan aksi dengan damai dan kepolisian dapat melakukan tugasnya hingga Ahok diadili,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel.

 

 

editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here