Home Headline Aksi Damai, Pendemo dari Pesantren AA Gym Bersihkan Sampah

Aksi Damai, Pendemo dari Pesantren AA Gym Bersihkan Sampah

KORDANEWS – Jamaah dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) pimpinan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan demonstran yang berunjuk rasa hari ini.

“Ini hanya pekerjaan sederhana tapi bermanfaat,” kata Budi, santri DT yang ikut membersihkan sampah di sekitar kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta.

Budi, yang mengenakan syal biru bertulisan “Bersih Rapih Tertib Teratur DT”, mengatakan jamaah DT yang turut serta dalam kegiatan itu berasal dari Bandung dan Jakarta.

Jamaah DT dari Bandung, menurut dia, datang ke Jakarta menumpang 20 bus sewaan. Sementara jamaah dari Jakarta, yang tidak dia ketahui jumlahnya, datang sendiri ke lokasi unjuk rasa untuk ikut bersih-bersih lokasi.

Sambil memungut sampah di area selatan Istiqlal, dia mengatakan tidak hanya jamaah Daarut Tauhid saja yang turut serta membersihkan lokasi aksi unjuk rasa.

“Sepanjang perjalanan kami, kami melakukan aksi bersih. Ada yang bawa sapu dari rumah. Kebetulan saya tidak bawa. Intinya ini bagian dari imbauan bersih-bersih. Yang perorangan juga ada yang melakukan seperti ini,” kata dia.

Budi berprasangka baik terhadap para pengunjuk rasa yang membuang sampah di lokasi demonstrasi. Mungkin saja, kata dia, banyak orang yang “kagok” membuang sampahnya sehingga tidak meletakkan sampah di tempat yang seharusnya.

 

SUMBER : ANTARA

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here