Home Budaya Sekda Minta Mahasiswa UIN Kreatif dan Inovatif

Sekda Minta Mahasiswa UIN Kreatif dan Inovatif

KORDANEWS – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman menghimbau kepada seluruh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang agar mampu memaksimalkan potensi diri secara kreatif dan inovatif. Sehingga, saat menyandang status alumni dapat memperluas dan bahkan menciptakan lapangan pekerjaan yang akan berdampak pada peningkatan taraf kehidupan dimasa mendatang.

Menurut Mukti Sulaiman, untuk menerapkan ilmu dan memaksimalkan potensi yang dimiliki harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dimulai sedini mungkin yakni sejak menjadi seorang mahasiswa. Setelah menjadi Alumni jangan hanya fokus mencari pekerjaan, namun harus mampu juga menciptakan lapangan pekerjaan karena masih banyak peluang yang terbuka lebar jika diamati dengan kreatif dan inovatif.

“Setelah menyelesaikan study dan menjadi alumni, menandakan perjuangan telah dimulai. Saya menghimbau teruslah berjuang dan terus semangat menggali potensi diri dengan kreatif dan inovatif,” Imbuh Mukti Sulaiman saat menghadiri pelepasan alumni (Yudisium V) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Raden Fatah di Gedung Akademik Cent Rektor UIN Raden Fatah Prof. H.M. Sirozi, Phd,

Kegiatan ini bertema “Berkarya Membangun Negeri dan Menebar Rahmat bagi Umat,” hadir dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ekonomi Dan bisnis Islam UIN DR. Qodariah Barkah, Wakil Dekan l Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam DR. Maftuhah Shalihah, Wakil Dekan lI Rudi Arianto, Wakil Dekan lll Nilawati, dan para ketua Prodi di lingkungan Fakultas WIN juga para orang tua/wali Mahasiswa.

Mukti Sulaiman menambahkan, selain harus krestif dan inovatif, sebagai alumni  perguruan tinggi juga harus mampu  mengatasi permasalahan moral dilingkungan bermasyarakat yang kondisinya saat ini sangat  memprihatinkan, seperti narkoba dan perilaku negatif lainnya.

“Saya optimis permasalahan  bisa diatasi dengan kerjasama semua pihak termasuk alumni UIN Raden Fatah Palembang,” tandasnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah DR. Maftuhah Shalilah mengatakan, Mahasiswa yang mengikuti Yudisium ini sebanyak 364 mahasiswa yang mengikuti yudisium ini. Diharapkan selama mengikuti proses belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini mereka dapat bersaing.

Maftuha juha mengingatkan, agar para alumni ini nantinya jangan perna merasa bangga dan puas karena sekarang ini dituntut profesional sehingga bisa bersinergi untuk membangun masa depan selanjutnya.

“Semoga bekal ini dapat anda gunakan untuk kedepanya yang penuh tantangan dan persaingan. Jangan bimbang menghadapi bermacam persoalan karena semakin dekat dengan cita-cita yang kita capai,” pungkasnya.

EDITOR : AWAN

SUMBER : KORDANEWS

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here