Home Headline Jokowi ke Prabowo : Semoga Suka Teh dan Ikan Bakarnya

Jokowi ke Prabowo : Semoga Suka Teh dan Ikan Bakarnya

KORDANEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto atas kunjungannya ke Istana Negara hari ini. Jokowi berharap jamuan menu ikan bakar disukai oleh Prabowo.

“Makasih Pak Prabowo Subianto untuk kunjungan balasannya. Semoga suka dengan secangkir teh dan menu santap siang, ikan bakar tadi -Jkw,” kata JOkowi lewat akun Twitternya @jokowi, Kamis (17/11/2016).

Prabowo membalas kunjungan Jokowi dengan berkunjung ke Istana Negara pada hari ini. Keakraban keduanya terlihat saat Jokowi dan Prabowo duduk diberanda Istana Negara sambil menikmati segelas teh.

“Hari ini saya bertemu kembali dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau dan saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita,” kata Jokowi usai menjamu Prabowo.

“Saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah sampai ke bawah,” tambah Jokowi.

Sebelum minum teh bersama, Jokowi sempat menjamu Prabowo untuk makan siang bersama di dalam Istana Merdeka. “Setelah makan siang tadi, mungkin saya ingin menyampaikan beberapa hal yang tadi kita bicarakan. Tapi nanti Pak Prabowo juga menyampaikan, yang kita bicarakan,” kata Jokowi.

Prabowo dalam pernyataannya menegaskan memberikan dukungan penuh pemerintahan Jokowi. Namun kritik disampaikan konstruktif.

“Pak Jokowi tidak takut kritik, demokrasi yang modern bukan bebek, itu salah. Tapi satu hal beberapa hal yang Anda perhatikan nilai-nilai kita sama, Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Prabowo.

SUMBER ; DETIK’

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here