Home Headline Steven Gerard Gantung Sepatu

Steven Gerard Gantung Sepatu

IST

KORDANEWS – Melakukan debut untuk Liverpool pada 29 November 1998, pemain berusia 36 ini akhirnya mengakhiri karier profesional sepakbolanya. Gerrard baru saja merilis pernyataan masa bermainnya sudah selesai.

“Setelah spekulasi media terkait masa depan, saya menyatakan pensiun sebagai pesepakbola profesional,” demikian pernyataan Gerrard. “Saya punya karier luar biasa dan berterimakasih atas semua momen di Liverpool, Inggris dan LA Galaxy.”

“Sebagai remaja saya mewuudkan mimpi dengan mengenakan jersey merah Liverpool dan ketika melakukan debut lawan Blackburn Rovers pada November 1998 saya tidak pernah membayangkan apa yang terjadi dalam 18 tahun berikutnya.”

Dirinya merasa beruntung mengalami banyak hal indah dalam kariernya. Dirinya pun merasa bangga tampil di lebih 700 pertandingan untuk Liverpool yang kebanyakan berperan sebagai kapten dan ambil bagian membantu klub meraih gelar bergengsi ke Anfield, termasuk malam istimewa di Istanbul.

“Di level internasional saya beruntung bisa mencatat 114 caps untuk Inggris dan menjadi kapten. Saya akan selalu mengingat mengenakan jersey Inggris dengan kebanggaan. Melihat perjalanan karier saya merasa sangat beruntung tetapi itu semua tidak akan terwujud tanpa dukungan banyak pihak.”

“Pertama saya ingin berterima kasih pada Liverpool Football Klub. Saya bangga bermain dan jadi kapten Liverpool dalam waktu lama sekaligus meraih banyak hal.”

“Saya beruntung pernah bermain bersama sejumlah pemain hebat, bekerja di bawah arahan pelatih fantastis selama di Anfield dan saya ingin berterima kasih kepada mereka semua termasuk staf klub atas segala dukungan istimewa yang diberikan selama saya di sana.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus untuk Steve Heighway, Dave Shannon dan Hugh McAuley karena menaruh kepercayaan saat mencoba menembus Liverpool dan memberi dasar yang kuat untuk berkembang, lebih jauh lagi mewujudkan mimpi.”

“Terima kasih kepada fans Liverpool, Inggris dan LA Galaxy atas suport yang diberikan sepanjang karier saya. Loyalitas kalian dan dukungan kalian adalah segalanya.”

“Saya ingin berterima kasih pada Struan Marshall, agen saya sepanjang karier dan tim di Wasserman atas bantuan selama 18 tahun ini.”

“Jauh dari sepakbola, saya merasa beruntung punya banyak teman yang bisa diandalkan. Terima kasih untuk kalian semua.”

“Terakhir dan ucapan terima kasih paling penting; kepada keluarga saya. Terima kasih setingg-tingginya pada Ibu, Ayah dan Paul atas pengorbanan tanpa syarat yang begitu berharga.”

“Kepada istri saya Alex, dan anak-anak Lily, Lexie dan Lourdes terima kasih atas cinta dan dukungan yang diperlihatkan. Kalian selalu ada di masa bahagia dan sulit, tanpa kalian semuanya tidak akan terjadi. Terima kasih atas segalanya.”

“Saya senang menatap masa depan dan merasa masih punya banyak hal yang bisa diberikan pada sepakbola dengan kapasitas apapun nanti. Sekarang saya masih butuh waktu untuk menjajaki beberapa opsi dan akan mengambil keputusan terkait tahap karier berikutnya.”

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here