Home Sumsel BBPJN III Terus Kerjakan Penyelesaian Pengerjaan Jalan 2016

BBPJN III Terus Kerjakan Penyelesaian Pengerjaan Jalan 2016

KORDANEWS – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III terus berupaya untuk perbaikan jalan dengan pencapaian target penuntasan pada Desember 2016, dan mempersiapkan perencanaan perbaikan dibeberapa wilayah untuk anggaran 2017.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Wilayah I BBPJN III, Heru Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses menuntaskan sejumlah pekerjaan, baik pengerjaan awal maupun perbaikan di sejumlah titik jalan nasional wilayah I.

Heru menjelaskan, jalan nasional wilayah I meliputi Lintas Timur dari perbatasan Provinsi Jambi yakni km 235 sampai ke perbatasan provinsi Lampung km 171. Sedangkan untuk di luar Betung km 69 hingga ke Meranjat km 43 ditangangi pihak Metro.

Untuk pengerjaan selanjutnya, diungkapkan Heru, sedang dilakukan diaerah yakni dari Betung sebagai penghubung lintas II yaitu Betung, Sekayu, Mangunjaya, Muara Beliti, Lubuk Linggau, hingga perbatasan dengan provinsi Bengkulu.

“Kondisi saat ini harus kita akui ada beberapa lokasi yang mengalami kerusakan akibat tergerus banjir atau karena kondisi hujan, dan itu akan segera kita ambil tindakan perbaikan,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, beberapa lokasi jalan yang saat ini mengalami kerusakan akibat banjir atau karena intensitas hujan yang berlebihan. Lokasi tersebut terdiri dari Sekayu, Mangunjaya, hingga ke Musi Rawas, di lokasi kerusakan terjadi karena jalan terendam banjir.

“Lalu tempat lain yang juga mengalami kerusakan yakni, di Betung, Sungai Lilin, Peninggalan, ” tambahnya

Disampaikan Heru beberapa faktor yang menyebabkan jalan menjadi rusak hingga harus diperbaiki, diantaranya karena testur jalan menurun yang disebabkan oleh banjir, lalu yang lain karena jalan dilalui kendaraan dengan tonase yang melebihi batas.

“Kalau jumlah penanganan perbaikan yang menjadi tanggung jawab wilayah I yakni 552 kilometer. Nah sekarang sedang proses kontrak yang akan dikerjakan pada januari 2017 mendatang. Secara keseluruhan jalan nasional yang rusak, baik barat maupun ringan mencapai 50 kilometer,” jelasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here