Home Ekonomi Angka Kemiskinan Sumsel Terpengaruh Ekonomi Dunia

Angka Kemiskinan Sumsel Terpengaruh Ekonomi Dunia

KORDANEWS – Masyarakat Sumatera Selatan secara tidak langsung terkena dampak pengaruh ekonomi dunia yang terjadi saat ini, termasuk mengenai angka kemiskinan.

Dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib, untuk menyikapi masalah angka kemiskinan di Sumsel, Pemerintah akan mempersiapkan langkah-langkah strategis diantaranya memaksimalkan program pusat yang digelontorkan ke daerah.

Menurutnya dana pusat untuk pembangunan infrastruktur terutama menjelang Asian Gamae 2018 cukup besar mencapai 70 triliun, dan itu tentu secara tidak langsung akan berdampak terhadap masyarakat.

“Memang APBD Sumsel belum sampai 8 triliun, namun kita fokus untuk mensejahterakan masyarakat melalui program daerah dan melalui program pusat yang secara besar-besaran masuk kesumsel, nah ini diharapakan akan membuka peluang bagi masayarakat,”katanya.

Diungkapkannya, pemerintah Sumsel masih fokus di tiga hal dalam membangun yakni masalah pendidikan, kesehatan dan membuka lapangan kerja yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu untuk menunjang agar harapan bersama yakni mensejahterakan masyarakat bisa terwujud maka diperlukan kestabilan politik, kerukunan, serta keamanan.

” Untuk menekan angka kemiskinan kita juga memaksimalkan program-program padat karya yang juga telah dilakukan melalui program kementerian desa,” tandasnya

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here