Home Headline Seekor Naga Laut Ruby Tertangkap Kamera di Australia

Seekor Naga Laut Ruby Tertangkap Kamera di Australia

KORDANEWS – Seekor Seadragon Ruby (Naga Laut Ruby) berwarna merah tertangkap kamera di Australia Barat dan menjadi fenomena unik di awal 2017.

Naga laut ini ditemukan oleh peneliti yang sedang mencari sosoknya di kawasan Australia Barat tersebut. Pasalnya, mereka penasaran dengan penampakan sesungguhnya dari naga laut tersebut, karena di tahun 2015 lalu, naga laut berwarna merah pertama kali muncul di dunia.

Biasanya naga laut tinggal di level terbawah di mana manusia tidak bisa secara aman untuk melakukan penyelaman. Jadi, untuk mencari naga laut itu, para ahli sains meluncurkan mesin kecil dilengkapi dengan kamera untuk melihat kehidupan binatang ini.

Setelah melakukan penyisiran beberapa hari, akhirnya kamera tersebut bisa menangkap Naga Laut Ruby di kedalaman 160 kaki dari permukaan laut. Peneliti juga merekam sosok binatang ini selama setengah jam, dan belajar mengenai anatominya.

Dengan video terbaru mereka memperlihatkan jika naga laut Ruby berperilaku seperti kuda laut, atau ikan pipa. Mereka juga menjadi saksi saat binatang langka ini mencari makanan.

Tetapi, area di mana naga laut itu ditemukan hidup dalam bahaya. Sehingga tim akan membuat penelitian agar binatang ini bisa dilindungi dan tidak terjaring oleh nelayan atau pemancing.

“Naga ini juga banyak ditemukan di Australia Selatan,” jelas Nerida Wilsom pemilik buku Marine Biodiversity Records sebagaimana dikutip dari Travelandleisure, Jumat (20/1/2017).

Editor: Janu

Sumber: Net

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here