Home Uncategorized Peneliti Kembangkan Aplikasi Tekan Angka Kecelakaan

Peneliti Kembangkan Aplikasi Tekan Angka Kecelakaan

KORDANEWS – Tingginya angka kecelakaan di jalan raya membuat seorang peneliti berusaha membuat sebuah sistem yang unik. Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), mereka membuat aplikasi unik untuk menekan angka kecelakaan.

Dilaporkan Okezone, Chao Wang bersama rekan-rekannya di Eindhoven University of Technology, mengembangkan sebuah aplikasi augmented reality yang dirancang untuk mengurangi kecelakaan dengan cara meningkatkan komunikasi antara pengendara.

Secara konsep, aplikasi ini akan memproyeksikan informasi seputar kondisi jalan kepada pengemudi di kaca depan. Selain itu, sebuah kamera ditempatkan di bagian depan mobil untuk melihat suasana jalan.

Fitur lainnya dalam sistem ini dinamakan CarNote. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk memilih tanda virtual yang dapat menampilkan keadaan khusus, seperti “pergi ke rumah sakit” atau “bergegas ke bandara”. Simbol atau teks akan muncul di atas mobil mereka.

Sejauh ini, sistem ini telah diuji kepada 30 orang dalam simulasi mengemudi, di mana mereka dihadapkan dengan beberapa mobil yang melaju cepat dan sering menyalip pembalap lain dan beberapa yang melaju perlahan. Hasilnya, mereka mengaku lebih tenang dalam berkendara. Demikian seperti dikutip dari New Scientist, Minggu (26/2/2017).

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here