Home Ekonomi Sumsel-DIY Jajaki Kerjasama Transmigrasi 2018

Sumsel-DIY Jajaki Kerjasama Transmigrasi 2018

IST

KORDANEWS – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Ishak Mekki menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Pakualam X beserta Rombongan,  di Ruang Rapat Bina Praja, Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (3/3).

KGPAA Pakualam X mengatakan, kunjungannya ke Sumsel dalam rangka monitoring dan pengecekan Lokasi Penempatan Transmigran asal DI Yogyakarta serta penjajakan kerjasama antardaerah program transmigrasi 2018.

“Kami mewakili Pemerintah DIY, melihat warga kami yang kebetulan menjadi transmigrasi di Sumsel,  khususnya di Keban Agung, Kabupaten Lahat dengan total 25 Kepala Keluarga (KK) sampai dengan tahun ini, ” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, saat menuju Kabupaten Lahat, Bupati Lahat serta jajarannya langsung mengantarkan dan mendampingi rombongannya untuk melihat warga DIY yang transmigrasi di Kabupaten Lahat

“Sambil berdiskusi dan berdialog dengan warga DIY, dan kami juga membawakan oleh oleh yaitu bibit cabai dan bibit unggul padi sayur mayur untuk mereka,”ungkapnya.

Tidak lupa, Pakualam X menyampaikan rasa terima kasihnya atas nama Pemerintah DIY dan rakyat Yogyakarta, kepada Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Lahat, karena telah memperhatikan serta memfasilitasi warga DIY yang melakukan transmigrasi di Lahat

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki menyampaikan rasa syukur atas daerah transmigrasi yang sudah ditempatkan di Sumsel rata-rata hidupnya sudah sejahtera.

“Alhamdulillah mereka dapat menyekolahkan anaknya dan rumahnya pun sudah bagus-bagus,”katanya

Dengan wilayah Sumsel yang sangat strategis dekat dengan ibu kota Jakarta, Ishak berujar, bukan hanya DIY yang ingin melakukan transmigrasi tetapi provinsi lain juga menginginkan masyarakatnya untuk transmigrasi ke Sumsel.

“Tapi kondisi lahan kita  sekarang lagi sulit. Lain dari zaman dulu sebelum merdeka yang sudah melakukan transmigrasi sampai sekarang. Tapi tetap kita usahakan, karena 2018 sekitar 40 KK dari DIY menginginkan transmigrasi ke wilayah Sumsel,” ujarnya.

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here