Progres LRT Capai 34 Persen


KORDANEWS – Progres pembangunan proyek kereta cepat ringan atau Light Right Transit (LRT) di Kota Palembang sudah mencapai 34 persen.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, beberapa masalah sudah terselesaikan dan sekarang masih dalam tahap penyelesaian prasarana atau tiang tiang beton yang diperkirakan pada bulan Desember 2017 selesai.

“Nah sekarang sarananya, rel, dan yang lainnya itu sudah berjalan untuk di tenderkan. Untuk rolling stock pemenangnya yaitu PT INKA, diharapkan nanti awal 2018 itu dapat uji coba dan pada bulan Juli 2018 kita pada operasional,” kata Nasrun ditemui di Kantor Dishub Sumsel, Kamis (15/3).

Sementara itu, untuk pembangunan zona 4 LRT di kawasan sungai Musi, diungkapkan Nasrun, masih dalam tahap rencana pembangunan awal.

“Ada beberapa titik yang sedang dikerjakan, kita juga bersyukur tidak ada kendala untuk pembangunan di sungai Musi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mengenai isu yang berkembang bahwa proses pembangunan proyek LRT ini adalah penyebab terjadinya banjir di ruas-ruas jalan di kota Palembang yang di lalui pembangunan LRT, Nasrun menegaskan, itu tidak benar karena sebelum pembangunan LRT, memang sudah terjadi banjir dan tidak ada kaitannya dengan pembangunan LRT.

“Kalau itu memang penyebab banjir, saya duluan memperintahkan pihak Waskita itu untuk segera di netralisir. Sebelum LRT dibangun kita harus realistis bahwa memang sudah banjir, terjadi hujan sedikit banjir,” tegasnya.

Editor: Janu

No related post!

Tinggalkan pesan