Home Advertorial Ishak Mekki Meminta Kemenag Daerah Tanggap Dengan Permasalah Keagamaan

Ishak Mekki Meminta Kemenag Daerah Tanggap Dengan Permasalah Keagamaan

Advertorial

KORDANEWS  – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki MM menghimbau kepada seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementria Agama (Kemenag) yang ada di seluruh daerah diwilayah Sumsel agar cepat tanggap mengatasi permasalahan terkait keagamaan serta memberikan solusi agar tidak menimbukan perselisihan-perselisihan yang tidak diinginkan.

Menurut Ishak Mekki, keberadaan Kanwil Kemenag di setiap Kabupaten/Kota merupakan ujung tombah penanganan pemasalahan di bidang keagamaan. Sehingga, harus memiliki nilai lebih karna membawa langsung lebel agama.

“Sekarang ini bisa dikatakan terjadi kemerosotan moral disebagian para anak muda penerus bangsa, jadi reformasi mental sebagian besar adalah tugas Kanwil Kemenag,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Ishak Mekki saat mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten PALI sekaligus dalam rangka menghadiri acara pembinaan kepala kantor wilayah Kemenag di Sumsel, berlangsung di halaman kantor Kanwil Kemenag Kabupaten PALI belum lam ini.

Hadir dalam kesempatan ini,Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten PALI H. Deni Priansyah, serta para tokoh agama dan masyarakat Kabupaten PALI.

lebih lanjut dijelaskan Ishak Mekki, saat ini program Kanwil Kemenag Sumsel sudah selaras dengan pembangunan di bidang keagamaan yang dilaksanakan Pemerintah Sumsel. Untuk itu, dirinya mengapresiasi Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel yang telah mendukung penuh pembangunan Sumsel.

Menurutnya, bisa dikatakan saat ini orang yang pintar banyak, namun orang yang jujur masih sangat sulit. untuk itu menjadi salah satu tugas Kanwil Kemenag di daerah mendidik masyarakat khususnya generasi penerus bangsa agar memiliki moral mulia.

“Saya yakin dibawah pimpinan Kanwil Kemeng Sumsel program ini sudah berjalan baik, Pak Kanwil sendiri sering turun langsung ke daerah-daerah dan aktif langsung diberbagai organisasi keagamaan,” ujarnya.

Dalam sambutanya, Ishak Mekki juga menyampaikan apresiasi dan menaruh rasa bangga kepada Pemerintah Kabupaten PALI atas pembangunan di bidang keagamaan yang selama ini dilakukan.

Walaupun masih baru dan muda, kata Ishak Mekki, PALI dengan segala kekurangan baik infrastruktur, SDM dan lainnya, masyarakatnya memiliki semangat tinggi untuk maju dan tidak kalah dengan daerah lain di Sumsel.

“Jadi semangat ini harus didukung juga oleh kepala daerah yang cepat tanggap mencarikan solusi terkait kendala-kendlana pembangunan, seperti halnya menarik dana dari pihak ketiga untuk mendukung pembangunan. Dengan ini, PAli dapat lebih cepat mengejar pembangunan Kabupaten lain yang sudah lebih maju,” terang Ishak Mekki.

Sementara, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel H.M. Alfajri Zabidi mengatakan, membangunan suatu wilayah tidaklah mudah dan tidak akan berjalan sukses tanpa didukung penuh semua pihak, sama halnya juga jika hanya melaksanakan pembangunan fisik semata tanpa disertai pembangunan di bidang kerohanian atau keagamaan tentunya akan terasa timpang (Tidak Sebanding).

 

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here