Home Ekonomi Ribuan Mobil Honda di Palembang Alami Masalah Airbag

Ribuan Mobil Honda di Palembang Alami Masalah Airbag

KORDANEWS – Honda di Indonesia mengumumkan kampanye penggantian komponen Airbag Inflator pada 172.874 unit mobil di Indonesia. Sedangkan untuk wilayah Kota Palembang, ada 3.208 unit mobil Honda yang terkena.

Disarankan kepada para pemilik kendaraan Honda untuk segera memeriksakan kendaraannya ke diler Honda. Airbag kendaraan diperkirakan alami masalah, karena mengembang secara berlebih (over development), yakni saat terjadi benturan akibat tekanan gas yang berlebihan. Dan ini berpotensi membahayakan penumpang yang ada di depan, bila terjadi kecelakaan.

Recall ini sebagai imbauan dalam menjalankan kampanye sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda. Sekaligus memastikan standar keselamatan dan kualitas tertinggi pada seluruh produknya.

“Konsumen yang kendaraannya terdampak, berhak mendapatkan perbaikan atau penggantian komponen airbag tersebut untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Service Manager. CV Honda Union Motor. Depi Haryono, Selasa (4/4).

Prosesnya diperiksa terlebih dahulu, apakah Airbag kendaraan ada masalah atau tidak. Jika, ada masalah maka pihak Honda akan langsung mengganti komponen Airbag Inflator tersebut, pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi. Tanpa ada pengenaan biaya apapun.

“Jadi, konsumen tinggal datang dan tanya langsung ke bagian bengkel Honda,” tambahnya.

editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here