Home Headline Disdik Lakukan Koordinasi Agar Salah Satu Pelajar Terjerat Narkoba Bisa Ujian

Disdik Lakukan Koordinasi Agar Salah Satu Pelajar Terjerat Narkoba Bisa Ujian

ist

alah satu pelajar salah satu Sekolah SMA Swasta di Kota Palembang, berinisial AB (17) terpaksa tidak bisa mengikuti UNBK yang dilaksanakan mulai Senin (10/4) kemaren. Hal itu dikarenakan pada Sabtu (8/4) lalu dari pelajar tersebut ditemukan satu paket sabu beserta dengan alat isap (bong) oleh pihak Polresta pada saat digelar Razia.

Terkait hal tersebut membuat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo MPd, selasa (11/10/2017) mengaku ikut prihatin atas kejadian itu, hingga kini pihaknya masih berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar siswa bersangkutan mendaptkan kesempatan untuk ikut Ujian Berbasis Komputer (UNBK) yang sedang berjalan.

“Saya sudah meminta agar pihak kepolisian memberikan kesempatan siswa itu ikut ujian dengan tetap mendapat pendampingan dari kepolisian, Pada initinya saya prihatin dengan tindakan-tindakan yang tidak penting tersebut, apalagi pelakunya masih berstatus siswa,” kata Widodo saat dikonfirmasi melalui Telepon.

Lebih lanjut ia menyampaikan, walaupun pelajar tersebut saat ini masih ditahan pihak berwajib, namun ia meminta agar pihak sekolah dapat membantu menfasilitasi pelajar tersebut untuk mengikuti UNBK pada hari ini.

“Saya meminta untuk membantu menfasilitasi agar yang bersangkutan masih bisa mengikuti proses ujian di tahap 3 pada sore hari. Jika tidak memungkinkan, ada ujian susulan,” harapnya.

Lebih lanjut, kata Widodo karena pelajar tersebut masih dalam proses hukum, sehingga pihaknya tidak dapat terlibat lebih jauh. Tetapi ia berharap kepada pihak kepolisian agar dapat memberikan kesempatan bagi pelajar tersebut untuk mengikuti UNBK yang saat ini sedang berlangsung.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here