Home Sumsel HUT Dharma Pertiwi Ziarahi Makam Pahlawan

HUT Dharma Pertiwi Ziarahi Makam Pahlawan

KORDANEWS-Dalam rangka memperingati HUT Ke – 53 Dharma Pertiwi tanggal 15 April 2017, segenap Pengurus dan Anggota Dharma Pertiwi Daerah ‘B yakni Persit KCK PD II/Swj (organisasi Istri prajurit TNI AD), Jalasenasatri (organisasi istri prajurit TNI AL) dan Pia Ardyagarini (organisasi istri prajurit TNI AU), Kamis, (13/4/2017) melaksanakan ziarah bersama di TMP Ksatria Ksetra Siguntang – Palembang.

Kegiatan ziarah yang berlangsung khidmad tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Ny. Lucy Sudirman. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya demi ibu pertiwi.

Kegiatan ziarah ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Disela kegiatan tersebut, Ny. Lucy mengharapkan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi, agar selalu menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, seraya mendoakan agar arwahnya dapat diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya.

Dalam rangkaian HUT Dharma Pertiwi tahun 2017, selain ziarah juga dilaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan, serta kegiatan sosial lainnya, seperti ; Bakti Sosial penyerahan alat kesehatan, donor darah, dan anjangsana serta pada puncaknya digelar acara syukuran.

editor : ari

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here