Home Ekonomi PGN Perluas Jangkauan Pipa di Palembang

PGN Perluas Jangkauan Pipa di Palembang

KORDANEWS – Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Palembang tengah meningkatkan infrastruktur pipa untuk menjaga stabilitas distribusi dan penambahan jumlah pelanggan.

Area Head PGN Business Unit Gas Product Palembang, Makmuri mengatakan, pekan depan konstruksi penambahan jaringan sepanjang 5,5 kilomerter akan dimulai.

“Wilayah penambahan meliputi Perum Pusri Sukamaju, Perumnas Sako, dan Manunggal,” katanya

Dikatakan, dengan penambahan jaringan ini, pihaknya mengharapkan mampu melayani 398 pelanggan baru. Pengerjaan sendiri ditargetkan dapat selesai dalam tempo sekitar empat bulan.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan penambahan diameter pipa eksisting agar penyaluran gas lebih stabil,” katanya.

Pelebaran pipa eksisting tersebut seiring dengan pertimbangan perseroan untuk meningkatkan infrastruktur pipa gas. Mengingat, selama ini jika pelanggan skala besar menyerap gas dengan kapasitas penuh, seringkali pelanggan industri skala kecil terganggu.

“Area pelebaran meliputi Jalan Jenderal Sudirman dan Radial,” katanya.

Makmuri menambahkan, semua kegiatan pejerjaan pemasangan pipa yang ada di Palembang ini, juga sekaligus sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada Pemda Sumsel berkaitan dengan Asian Games 2018 mendatang.

“Seperti hotel yang utamanya merupakan pelanggan PGN nantinya tidak akan mengalami masalah suplai kebutuhan gas saat even internasional tersebut berlangsung,”katanya.

editor :mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here