Home Ekonomi Pilkada DKI, Pasar Saham Diliburkan

Pilkada DKI, Pasar Saham Diliburkan

KORDANEWS – Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk meliburkan aktivitas perdagangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, hari ini Rabu (19/4). Namun untuk aktivitas di kantor BEI Palembang masih tetap buka seperti biasa.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Palembang, Hari Mulyono mengatakan, keputusan untuk libur transaksi pasar modal sesuai dengan instruksi yang diberikan pemerintah.
“Iya benar, pada saat Pilkada Putran Kedua Jakarta transaksi saham diliburkan, namun untuk office tetap buka,” kata Hari.

Berdasarkan rapat yang digelar oleh jajaran direksi BEI, otoritas pasar bursa saham itu akhirnya memutuskan untuk meliburkan aktivitas perdagangan bursa pada hari ini.

“Merujuk Keputusan Presiden RI No 10/2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua sebagai Hari Libur di Provinsi DKI, dengan ini diumumkan bahwa tanggal 19 April 2017 sebagai hari Libur Bursa,” tulis surat pemungutan BEI yang ditandatangani oleh Direktur BEI Samsul Hidayat dan Alpino Kianjaya, tertanggal Selasa (18/4).

editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here