Home Ekonomi Harnojoyo Senang Pasar Jakabaring Bersih

Harnojoyo Senang Pasar Jakabaring Bersih

KORDANEWS – Walikota Palembang, Harnojoyo terus menunjukkan kepeduliannya. Kali ini, dia melakukan kunjungan ke Pasar Induk Jakabaring.

Disana, Harno mengatakan, pasar ini menjadi pasar induk dari seluruh pasar di Palembang. Dimana, semua bahan kebutuhan pokok yang ada merupakan bahan kebutuhan pokok dari luar daerah yang khusus disuplai ke Palembang. “Jadi, sebelum ini di suplai ke pasar-pasar dikumpulkan disini,” katanya kepada wartawan.

Harnojoyo mengatakan, dirinya melihat geliat ekonomi yang cukup tinggi di pasar induk Jakabaring ini. Meski tadi ada beberapa pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar yang terkadang sepi.

“Kedepan kita akan lakukan evaluasi, bagaiamana pasar ini dapat lebih baik lagi, terus ramai dan menjadi pusat retail bahan kebutuham pokok terbesar di Sumatera,” tuturnya.

Melihat kondisi pasar, Harnojoyo merasa senang saat berada di pasar Induk Jakabaring Palembang ini. Hal itu dikarenakan kondisi pasar retail ini lebih bersih, meski berstatus pasar tradisional.

“Semoga suasana seperti ini dapat dipertahankan. Karena, walaupun berstatus pasar induk, jangan ada kesan jorok, dan itu harus diperhatikan oleh semua pedagang dan pengurus pasar,” ulasnya.

Harnojoyo berharap, agar semua pedagamg terus bersemangat, jangan kalah dengan keadaan. Karena, kesuksesan didapat dengan semangat dan doa, bukan keluhan. “Jangan mengeluh jika pasar sepi. Karena, namanya berdagang tidak setiap hari ramai. Jadi jangan mengeluh, karena apa yang kita ucapkan adalah doa,” ungkapnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here