Home Ekonomi Emiten Ritel Kini Jadi Buruan Investor

Emiten Ritel Kini Jadi Buruan Investor

KORDANEWS – Menjelang bulan puasa dan menyambut lebaran, beberapa saham emiten ritel, mulai menanjak sejak akhir April 2017. Bahkan ada emiten yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

Head Of Gallery PT Valbury Asia Securitas Cabang Palembang Suprianto mengatakan, trennya setiap menjelang bulan puasa dan persiapan menjelang lebaran, emiten ritel seperti Matahari, Ramayana mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Biasanya menjelang puasa, peritel sudah mulai menyetok barang baru untuk kebutuhan lebaran. Angka transaksi pun biasanya melejit mulai puasa hingga lebaran,” terang dia.

Sebelumnya, sejak Januari hingga akhir awal April, mayoritas saham ritel mulai dari RALS, MPPA, LPPF dan ACES, pergerakannya tidak terlalu menggembirakan. Hanya LPPF yang hampir menembus level resisten pada pertengahan Februari lalu, namun ternyata gagal. Kenaikan yang cukup konsistel gagal dan kebalikan arahnya jauh lebih dalam.

Namun sepekan perdagangan terakhir, LPPF bersama emiten ritel lain kompak mengalami penguatan. Investor pun tampaknya mulai melirik untuk mengoleksi setidaknya untuk jangka waktu satu hingga dua bulan ke depan.

Ritmenya sangat mendukung, makanya pasar mulai mengalami kontraksi, pilihannya kepada emiten ritel yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Dari empat emiten ritel, tercatat PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang mengalami pergerakan signifikan

editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here