Home Headline HUT Sumsel ke-71, Ishak Mekki Ajak Gelorakan Semangat Sriwijaya

HUT Sumsel ke-71, Ishak Mekki Ajak Gelorakan Semangat Sriwijaya

KORDANEWS – Melalui puncak peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengajak semua lapisan masyarakat menggelorakan kembali semangat kejayaan Sriwijaya dalam setiap pemikiran, ucapan dan tindakan, untuk menjadikan Sumsel selalu bergerak progresif menuju masa depan gemilang.

Menurutnya, Perjalanan panjang Sumsel tidak terlepas dari sejarah dan melekat dengan kebesaran Kerajaan Sriwijaya. Untuk itu semua masyarakat Sumsel harus menyadari bahwa kejayaan dan kebesaran Kerajaan Sriwijaya menjadi sebuah inspirasi dan sebuah motivasi untuk menjadikan Sumsel sebagai provinsi terdepan, provinsi yang mampu memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan bangsa Indonesia dan berkontribusi nyata untuk dunia internasional.

“Kerajaan Sriwijaya memberikan energi tersendiri, membawa Sumatera Selatan terus menjadi provinsi yang maju dan terdepan, seperti tercantum dalam visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2005-2025 yakni Sumatera Selatan unggul dan terdepan 2025” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada Rapat Paripurna Istimewah XIII DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka peringatan hari jadi ke- 71 Provinsi Sumsel tahun 2017 di ruang rapat Paripurna, Jum’at (19/5).

Lanjut Ishak Mekki mengatakan, kedepan Sumsel akan mendapati tantangan tidak ringan, apalagi dalam waktu satu tahun ke depan, setidaknya ada tiga hal penting yang akan hadapi yakni pelaksanaan pemilukada serentak 9 (sembilan) Bupati/Walikota serta pemilihan Gubernur, pelaksanaan Asian Games ke-18, dan di tahun 2018 adalah tahun terakhir dari pelaksanaan RPJMD 2013-2018, dimana dibutuhkan komitmen lebih tinggi dan kerja keras semua unsur masyarakat mencapai target-target yang telah ditetapkan.

“Saya mengajak segenap kekuatan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dari berbagai kalangan baik akademisi, dunia usaha, pemerintahan, legislatif, yudikatif, partai politik, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain membulatkan tekad dan semangat, bekerja keras dan berkarya lebih baik, menjaga nilai-nilai kebersamaan dan perdamaian, demi mencapai prestasi terbaik mewujudkan Sumatera Selatan menjadi provinsi yang sejahtera, maju dan berdayasaing internasional,” imbuh Ishak Mekki.

Rapat Paripurna di pimpin langsung Ketua DPRD Sumsel H.M. Giri Ramanda. Hut Sumsel jatuh pada hari Senin 15 Mei 2017, peringatan kali ini bertema ”Dengan Semangat Hari Jadi Ke-71, Mari Kita Wujudkan Sumatera Selatan Sejahtera, Lebih Maju, Dan Berdaya saing Internasional Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games XVIII”

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Lampung, Ketua DPRD Riau, Bupati dan Wali Kota serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel dan para kepala organisasi perangakat daerah dilingkungan Pemprov. Sumsel.

Melalui kesempatan ini, Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda mengajak semua pihak untuk menjadikan moment ini sebagai wahana melakukan evaluasi terhadap capaian pembangunan Sumsel hingga saat ini serta terus meningkatkan komitmen bersama membangun Sumsel semakin baik lagi kedepan.

Selain itu, lanjut Giri Ramanda, peringatan ini merupakan momen penting, tidak hanya sebagai wahana untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan panjang berdirinya provinsi Sumsel, tetapi juga sebagai batu pijakan untuk kembali menetapkan dan memantapkan cita-cita yang sudah di sepakati bersama, yakni mensejahterakan masyarakat.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here