Home Sumsel HUT ke-148, Gubernur: Lahat Banyak Kemajuan

HUT ke-148, Gubernur: Lahat Banyak Kemajuan

KORDANEWS – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri puncak HUT ke 148 Kabupaten Lahat, Sabtu (20/5).

Alex berujar, banyak kemajuan yang sudah ditoreh dibawah kepimimpinan Bupati Saefudin Aswari Rivai, hal ini dikatakan Alex Noerdin saat memberikan sambutanya di Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat Sabtu.

“Sembilan kali berturut-turut saya hadir pada HUT Kabupaten Lahat setiap tahun mengalami perubahan-perubahan yang sangat signifikan. Pemerintah Kabupaten Lahat hingga sekarang ini, seperti fasilitas pelayanan kesehatan, meningkatnya kualitas pendidikan, tersedianya layanan informasi publik, pertanian, jasa serta perekonomian yang ditandai dengan meningkatnya pendapatan Kab Lahat dari tahun ke tahun,” kata Alex.

Alex mengapresiasi yang tinggi atas kerja keras Bupati Lahat dan seluruh SKPD dan DPRD yang diberikan untuk memajuan Kabupaten Lahat ini.

Ditambahkan Alex Noerdin Kabupaten Lahat sudah menjadi Kabupaten paling terdepan di Indonesia. 

“Membangun suatu daerah tidak akan mungkin dengan kemampuan APBD Harus ada investasi dari luar yang masuk ke sini,” ujarnya.

Alex mencontohkan, Provinsi Sumsel APBD-nya hanya Rp8 triliun, tapi dengan semangat berbagai cara seperti terselenggaranya Asian Games di Palembang dan Jakarta membawa dana hampi 68 Triliun.

“Bukan gamesnya yang kita cari tapi masuknya beberapa instruktur seperti Light Rail Transit, Fly Over, Jalan Tol, pembangunan fasilitas Rumah Sakit, itu akan menjadi milik kita,” contoh Alex.

“Oleh karena itu kita harus mencari cara atau event yang memperkenalkan daerah ini. Seperti kita mengambil resiko untuk melaksanakan SEA  Games 2011. Hanya dalam waktu 11 bulan persiapan dari jakabaring yang hanya rawa-rawa bisa menjadi Kota Olahraga berstandar Internasional di tengah kota Palembang,” jelas Alex.

“Setelah itu event demi event diambil seperti Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014 dan Asian Games 2018. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Sumsel dan khususnya masyarkat Lahat untuk mensukseskan asian games 2018.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here