Home Budaya Muba Merupakan Contoh Pendidikan Maju Bersama

Muba Merupakan Contoh Pendidikan Maju Bersama

KORDANEWS – Sebanyak 6 pengajar dari Indonesia mengajar yang selama 5 tahun telah memenuhi tugasnya untuk mengajar di pelosok desa di Musi Banyuasin (Muba), hari ini resmi dilepas karena masa tugas telah berakhir.

“Indonesia Mengajar sudah 6 angkatan melakukan programnya dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba. Disdikbud adalah salah satu mitra pengajar muda dalam menjalan tugas terutama kelas inspiratf, ruang belajar ilmu, roadshow perguruan tinggi dan kegiatan pendidikan lainnya,”papar Kadisdikbud Muba, Drs. Syarifuddin.

Lanjutnya, Disdikbud terus mendukung pengajar muda khususnya di Kecamatan Bayung Lencir dan Kecamatan Lalan hingga tercipta gugus guru inspiratif yang menjadi bukti pengembangan kualitas guru di Muba. “Disdikbud mewakili Pemkab Muba mengucapkan terima kasih pada pimpinan hingga pengajar Yayasan Indonesia Mengajar yang telah turun langsung kesudut penjuru lokasi Muba untuk mengajar,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Direktur Yayasan Indonesia Mengajar, Satria Ugahari menceritakan kesannya selama mengajar di Muba. “Awalnya kami berpikir pendidikan Muba tidaklah semaju ini, akan tetapi kesan ini dibantah dengan berbagai prestasi yang diraih oleh pelajar Muba yang sering kita dengar. Muba adalah contoh pendidikan maju bersama dimana seluruh pihak dari pemerintah hingga orangtua dan masyarakat aktif terjun langsung dan merawat anak-anak Muba,”ungkapnya.

Menurut dirinya, para pengajar muda beserta pihak-pihak terkait dan mitra kerja terus aktif mengembangkan potensi guru hingga pelajarnya. “Para pengajar muda yang telah melaksanakan tugas selama 5 tahun kini pamit undur diri untuk mengabdikan diri di daerah lainnya, terima kasih atas dukungannya selama ini,”tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata pelakat dari Wakil Bupati Muba Beni Hernedi pada Direktur Yayasan Indonesia Mengajar dan pengajar muda Muba.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here