Home Budaya Berlaga di Ajang Internasional, Ini Pesan Alex Untuk Colours Choir

Berlaga di Ajang Internasional, Ini Pesan Alex Untuk Colours Choir

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sangat terpukau melihat konser Group Colours Choir saat membawakan sebuah musikal di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, Sabtu malam (10/06).

Group Colours Choir sendiri membuat konser bukan tanpa sengaja, Konser yang mengusung tema Sriwijaya Dipta akan mengikuti sebuah kompetisi paduan suara berskala internasional yaitu The 6th Bali International Choir Festival, yang akan diikuti oleh Indonesia dan dunia. Colours Choir akan mengikuti 2 kategori di antaranya kategori Music of Religions dan Folkore.

Alex Noerdin yang diampingi sang istri tercinta menghadiri konser tersebut menuturkan kedatangannya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Group Colours Choir yang akan mewakili Provinsi Sumsel diajang kompetisi paduan suara Internasional.

“Tapi seperti tadi kita berikan semangat jangan takut, kalau tidak bersaing tidak akan maju, jangan takut. Apalagi di daerah lain selain kita belum ada yang menyelenggarakan atau menjadi tua rumah Asian Games, “katanya.

Bukan hanya memberikan semangat kepada Group Colours Choir tetapi orang nomor satu di Provinsi yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Sumsel, juga memberikan dukungan penuh berupa fasilitas latihan yang baik yaitu di Griya Agung Palembang.

“Mereka tempat latihan pindah-pindah lokasi, dan saya mempersilakan berlatih kapan saja, di Griya Agung di sana tempat panggungnya kosong, tetapi jangan tengah malam, “ucapnya.

Lebih lanjut, Alex menceritakan dua hari yang lalu saat ia berkunjung ke Bali. Menurutnya kenapa Bali terkenal dengan kunjungan tourism dari seluruh dunia, dikarenakan panorama keindahannya.

Namun saat Alex memaparkan kepada Pemerintah disana bahwa ada Provinsi lain yang juga memiliki potensi luar biasa selain disana yaitu Sumsel yang akan menjadi tuan rumah asian games 2018 yang telah memiliki fasilitas internasional dan mempunyai Green Sport City yang pertama di Asia, untuk itu Sumsel tidak kalah bersaing dengan daerah lain.

“Sumsel juga memiliki potensi yang luar biasa dengan akan adanya insya Allah maret 2018 nanti convention hall yang di Jakabaring Sport City (JSC) yang dapat digunakam berbagai macam fungsi termasuk Choir. Kita tawarkan Choir se-Indonesia, undang juga negara dari luar, kalau kita mau kita bisa, “ujarnya

Untuk itu Alex percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Group Colours Choir, ia menyakini bahwa Colour Choir pasti juara dan mengharumkan nama Sumsel di kanca Internasional.

“Mudah-mudah apa yang dituju dapat tercapai, Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Pasti juara dan Tahun depan bersiap-siap untuk di convention hall di JSC, “tandasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here