BRI Monitor ATM 24 Jam


KORDANEWS – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Palembang telah melakukan sejumlah persiapan guna menghadapi libur Lebaran 1438 Hijriah. Diantaranya, memonitor 24 jam setiap titik Anjungan Mandiri Tunai (ATM).

Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Edy Priyono didampingi Wakil Pimpinan Wilayah Operasional, Kaspiyah mengatakan, persiapan hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. BRI yang juga bekerjasama dengan vendor akan terus memonitor ketersediaan uang di ATM 24 jam sehingga jangan sampai uang tunai kosong.

“Untuk besaran kebutuhan uang tunai yang kami sediakan hampir sama seperti tahun sebelumnya,” katanya, sembari menjelaskan jika BRI Kanwil Palembang miliki mesin ATM sebanyak 931 dan mesin ATM Merah Putih berjumlah 75 unit.

Menurut Edy, kebutuhan uang tunai selama momen lebaran alami peningkatan jika dibandingkan saat kondisi normal, baik itu di Kota Palembang maupun di daerah lainnya dibawah naungan kanwil BRI Palembang.

“Transaksi masyarakat untuk tarik/setor di ATM pasti lebih banyak saat itu. Makanya di momen lebaran yang menjadi puncaknya, BRI mensiagakan penuh untuk monitor ketersediaan uang dan keamanan ATM. Nanti, akan ada tim khusus juga yang akan di standby kan,” katanya.

Selain ATM, hal lainnya yang juga difokuskan BRI adalah memaksimalkan peranan agen BRILink yang tersebar hingga ke pelosok daerah. Di sini, masyarakat bisa tarik ataupun setor tunai, transfer dan lain sebagainya. Jika agen perlu top up, BRI akan support.

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan