Home Budaya 8 SMP di Muara Enim Bakal Terima Bantuan Pusat

8 SMP di Muara Enim Bakal Terima Bantuan Pusat

KORDANEWS  -Sekolah pinggiran Muara Enim bakal mendapat bantuan. Hal itu berasal dari  pemerintah pusat bekerja sama dengan perguruan tinggi Negeri. Sasarannya adalah  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Kabid Sarana dan Prasarana SMP Kabupaten Muara Enim, Mahmud mengatakan, saat ini tinggal menunggu kucuran dana dari Kemendikbud. Sekolah yang mendapatkan bantuan ini sudah terdata di Dapodik Kemendikbud, dari 24 Sekolah di Kabupaten yang masuk nominasi, dan langsung di survey oleh tim yang telah di tetapkan Kemendikbud.

“Dari 24 Sekolah itu, kini hanya 8 Sekolah yang benar-benar berhak menerima, melihat dari titik ukur kerusakan yang ada,” jelasnya. Dana yang diterima juga bervariasi. Berkisar  Rp. 450 juta – Rp. 700 juta rupiah, dimana dana itu akan diterima setelah lebaran.

“Kalau pastinya belum tau kapan, karena nanti dana nya langsung masuk ke sekolah yang menerima” Tambah Mahmud.

 

Adapun data sekolah yang menerima bantuan tersebut di antaranya, SMPN 1 Muara Belida, SMPN 3 Rambang, SMPN 1 Rambang Dangku, SMPN 2 Rambang Dangku, SMPN 2 Sungai Rotan, SMPN 4 SDU, SMPN 2 Muara Enim, dan SMPN 1 Lembak.(Ari)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here