Home Sumsel Bupati Muba Minta ASN Patuhi Disiplin dan Etos Kerja

Bupati Muba Minta ASN Patuhi Disiplin dan Etos Kerja

KORDANEWS – Di hari pertama dimana seluruh pegawai di Indonesia termasuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali bekerja setelah libur panjang lebaran, diawali dengan acara halal bihalal bersama 1438 H tahun 2017 di Srabel Berkuda, Sekayu, Senin (03/07).

Dengan tema melalui kesabaran melatih keikhlasan dan merajut kebersamaan, ribuan ASN, OPD,dan tenaga kontrak mengikuti acara yang dihadiri oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Wabup Muba Beni Hernedi, Plt Sekda Apriyadi, M.Si, Asisten I Rusli, M.M., Asisten II Sulaiman Zakaria M.T., Asisten III Ibnu Saad., M.Si., dan turut mengundang Ustad Inayatullah, S.Pdi sebagai penceramah.

Dalam laporannya, Plt Sekda Apriyadi, M.Si menyatakan halal bihalal ini merupakan ajang silaturahmi dengan sluruh OPD, dan jajaran pegawai yang ada di Muba baik ASN hingga tenaga kontrak. “Pada tahun sebelumnya, acara halal bihalal selalu ditempatkan di halaman Kantor Pemkab Muba, namun pada tahun ini momentum halal bihalal kita ubah di stabel berkuda dan mengundang penceramah. Pagi hari ini dimulai dengan monitoring proses layanan pada masyarakat yang dilaksanakan OPD Muba seperti RSUD Sekayu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Disdukcapil yang sudah berjalan seperti sebelumnya dan seluruh pegawai telah hadir melaksnakan tugasnya,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat memberikan arahan menjelaskan bahwa hari pertama bekerja merupakan titik awal dan wajib hukumnya pada ASN untuk melayani masyarakat, berlari bekerja dengan mematuhi disiplin etos kerja serta bekerja penuh profesionalisme dengan penerapan sistem reward dan punishment sehingga membuat pembangunan di Muba efektif.

“Oleh karena itu, saya ikut bangga dan senang dengan adanya laporan pelayanan masyarakat telah berjalan dengan baik dimulai pagi ini. Dengan semangat Idul Fitri saya berharap agar seluruh ASN, OPD utk mnunjukkan soliditas dan ke kompakannya, agar dapat memberikan output positif bagi pembangunan Muba dengan tujuan mempercepat pembangunan Muba. Saya tantang untuk memberikan satu ide dapat memberikan ide atau terobosan di lingkungan masing-masing sehingga dapat membuktikan bahwa pegawai Muba adalah SDM yang maju dan tidak kalah bila dibandingkan di Kabupaten lainnya. Deadline kita adalah muba bergerak, muba maju bersama seluruh masyarakatnya,”ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Inayatullah, S.Pdi yang memberikan pesan untuk terus memperkokoh persatuan umat Islam sehingga memiliki hasil yang luar biasa nantinya.

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here