Home Headline Pemprov Segera Bentuk PT JSC Untuk Kelola Kompleks Olahraga Jakabaring

Pemprov Segera Bentuk PT JSC Untuk Kelola Kompleks Olahraga Jakabaring

KORDANEWS – Gubernur Sumsel Alex Nooerdin angkat bicara terkait laporan Evi (41), pihak pengelola lahan parkir di Komplek Jakabaring Sport City Palembang Minggu (2/7) yang lalu, yang melaporkan Ican CS terkait penyerobotan mengatasnamakan keluarga Gubernur Provinsi Sumsel.

Alex berujar, saat ini pihak yang diberikan kewenangan untuk mengelola lahan parkir Kompleks Jakabaring Sport City adalah PT SAI karena telah menjalin kontrak kerjasama dengan Pemprov Sumsel.

“PT ini yang telah menjalin kontrak kerjasama dengan kita dan telah diperpanjang selama satu bulan lagi,” katanya.

Disinggung kenapa hanya diperpanjang selama satu bulan, orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan karena nantinya PT Jakabaring Sport City akan segera terbentuk.

“Mereka akan mempunyai direksi, komisaris juga sudah sah ditunjuk sebagai pengelola dan bekerja sama dengan pihak ketiga,” ujar Alex.

Pihak ketiga inilah, sambung Alex, yang nanti akan mengelola kompleks JSC. Seperti pembangunan Sirkuit Moto Gp, MXGP, membenahi apa yang perlu di benahi, dan juga memelihara.

“Termasuk juga lahan parkirnya, itulah mengapa PT SIJ hanya diperpanjang satu bulan kontraknya,” tukasnya.

Sementara itu, pelapor Evi menjelaskan, kalau pihaknya memang melakukan kerjasama kontrak dengan pemerintah enam bulan sekali sejak tahun 2016 hingga sekarang.

“Saya masih terikat kontrak dengan pemerintah sampai dengan akhir bulan Juli ini,” singkatnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here