Home Sumsel Kepala Staf Angkatan Laut : Program Gotong Royong Harnojoyo Sangat Tepat

Kepala Staf Angkatan Laut : Program Gotong Royong Harnojoyo Sangat Tepat

KORDANEWS – Walikota Palembang H. Harnojoyo silaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL RI) di Markas Besar TNI Angkatan Laut, di Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (28/7/2017).

Walikota Harnojoyo beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi , dalam kesempatan tersebut Walikota Harnojoyo memaparkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, salah satunya kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di Kota Palembang serta beberapa program ungggulannya dalam menyongsong Palembang EMAS.

Dikatakannya, silaturahmi bersama jajaran TNI AL adalah merupakan bentuk dukungannya bagi para personil TNI AL yang senantiasa menjaga keutuhan NKRI, serta memberikan penjelasan langsung komitmen Pemkot Palembang dalam menjaga kebersihan sungai.

“Tadi saya jelaskan langsung dengan Pak KSAL (Laksamana Ade Supandi) bagaimana kami menggelorakan kembali semangat gotong royong untuk membersihkan sungai”Ujar Harnojoyo usai melakukan pertemuan.

Ditambahkannya, meskipun Kota Palembang tidak memiliki laut secara langsung, namun Kota Palembang sangat ketergantungan dengan sungai musi yang menjadi sumber utama air baku bagi Masyarakat, ia juga sempat membahas tata aturan angkutan sungai yang melintas. “Pemkot dan TNI AL sepakat jaga sungai, khusus perairan sungai musi” Kata Harnojoyo

Sementara itu, KSAL RI, Laksaman Ade Supandi, mengaku sangat mendukung rencana Walikota Palembang dalam melestarikan sungai, menurutnya di Kota Palembang sendiri sungai menjadi urat nadi jalur transportasi laut.

“Sangat tepat, cita cita walikota palembang untuk mengembalikan fungsi sungai melalui gotong royong dan restorasi sungai, Sebagai negara maritim memang sudah selayaknya perairan termasuk sungai2 menjadi sumber penghidupan dan kehidupan masyrakat,”Jelas Laksamana Ade.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here