Home Ekonomi Martabak ‘Kampungan’ Anak Presiden di Laris Manis

Martabak ‘Kampungan’ Anak Presiden di Laris Manis

KORDANEWS –Setelah kurang lebih tiga bulan hadir di Palembang, Markobar (Martabak Kota Barat) milik anak Presiden Jokowi ini cukup diminati masyarakat Palembang. Terbukti setiap harinya dari pukul 12.00 – 22.00 Wib, 80 loyang martabak terjual.

Martabak dengan toping berbagai variasi coklat premium dan bumbu rahasia ini tidak kalah dengan martabak-martabak manis lainnya yang lebih dulu ngetop di Palembang.

Diungkapkan Feri Nanda, Koordinator Markobar Palembang outlet Markobar yang ada di kota Palembang merupakan cabang ke 26 setelah cabang sebelumya Yogyakarta, Medan, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Surabaya, Bandung, Bali, Bekasi dan kota lainnnya. .

“Semua outlet Markobar ini dikelola sendiri oleh mas Gibran dan bukan franchise. Jadi dikelola langsung oleh beliau,” ujar Feri.

Dari segi rasa Markobar ini sebenarnya sama seperti martabak lainnya. Hanya saja berbeda di toppingnya, kita menggunakan topping beragam coklat premium yang berkualitas. Selain itu juga adonan martabaknya berbumbu menggunakan bumbu rahasia yang didatangkan dari pusat, jadi semua bahan-bahan pembuatan martabak ini semua didatangkan dari Solo. Untuk tekstur Markobar lebih lembut dan tidak dilipat tetapi kita buat perslice per topping.

Untuk satu loyang Markobar dijual mulai dari Rp 40 ribu – Rp 80 ribu. Pilihan topping sendiri dari coklat, nutella, silverqueen, keju, ceres, kit kat greentea dan lainnya.

“Kebanyakan pembeli rata-rata membeli Markobar dengan semua toping. Karena ciri khasnya Markobar ini selain tekstur martabaknya yang lembut dengan bumbus rahasia juga di toppingnya,” promosinya lagi.(iya

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here