Home Ekonomi Ajukan KUR di Bank Artha Graha Cukup via Android

Ajukan KUR di Bank Artha Graha Cukup via Android

KORDANEWS – Menjadi salah satu perbankan yang menyalurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke masyarakat, Bank Artha Graha cabang A Rivai berupaya untuk dapat memberikan kemudahan bagi calon debitur.

Pimpinan Cabang Bank Artha Graha A Rivai, Elvin Halim mengatakan, kemudahan yang diberikan Artha Graha diantaranya pengajuan kredit dapat melalui aplikasi di Android.

“Khusus untuk pengajuan kredit KUR Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bank Artha Graha menggunakan sistem e-com jadi calon debitur tidak perlu repot-repot mengumpulkan berkas, hanya perlu bergabung dengan sejumlah asosiasi yang ditunjuk. Nantinya, pengajuan kredit bakal dilakukan langsung melalui aplikasi via android KUR Bank Artha Graha dari setiap pendamping,” jelas Elvin, Senin (31/7).

Kemudian, apabila kredit disetujui dimana salah satu syarat calon debitur harus clear and clean dari BI Checking, calon debitur sama sekali tidak dibebani dengan biaya provisi sebagaimana lazimnya pinjaman ke bank-bank selama ini.

“Sekarang, dari total target penyaluran KUR sebanyak 9.000 UMKM dengan nilai total Rp 225 Miliar, kini sudah ada 14 pelaku UMKM yang dinyatakan berhak mendapatkan pinjaman KUR Bank Artha Graha tahap pertama sebesar Rp25 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada penyaluran KUR kali ini, Artha Graha menggunakan skema bapak angkat yang difasilitasi oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM dan Ekonomi Kreatif (LPPUEK) dan organisasi kemasyarakatan Ampera Sriwijaya selaku pendamping.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here