Tiket Pesawat Murah, Bisnis Kapal Cepat Tergerus


KORDANEWS – Persaingan usaha pada jasa transportasi udara belakangan terahir semakin sengit, khususnya dari sisi harga yang ditawarkan semakin murah. Hal ini mengakibatkan tersisihnya jasa transportasi kapal cepat penumpang.

Ketua Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Associatioan (INSA) Sumsel, Kurmin Halim mengatakan, tidak terkontrolnya harga tiket yang ditawarkan maskapai penerbangan membuat jasa angkutan penumpang perkapalan kini mulai ditinggalkan.

“Pemerintah selama ini hanya melihat tarif pesawat terbang tapi tidak melihat kondisi kapal penumpang yang tersisih karena tarif dasar tiket pesawat selalu dilanggar oleh operator,” katanya.

Dengan harga pesawat terbang yang diumbar terlalu murah, tentunya masyarakat akan lebih memilih moda transportasi tersebut, terlebih waktu yang ditempuh lebih singkat.

Pria yang juga sebagai owner Ekspres Bahari tersebut menambahkan, tingkat keterisian penumpang dalam setiap perjalan saat ini berikisar maksimal 40-50 persen dari total kapasitas 350 seat.

“Kita harapkan pemerintah dapat melihat realita ini dan segera memperbaiki dan mencarikan solusinya,” kata dia

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan