Home Headline Pesawat Lion Air Bersenggolan Dengan Pesawat Wings Air di Kualanamu

Pesawat Lion Air Bersenggolan Dengan Pesawat Wings Air di Kualanamu

KORDANEWS- Sayap pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 bersenggolan dengan pesawat Wings Air di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tidak ada penumpang yang terluka akibat insiden ini.

“Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada di apron sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu,” ujar PR Manager Lion Air Group, Andy M Saladin dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8/2017).

Senggolan bagian sayap terjadi saat pesawat Lion Air rute Banda Aceh-Medan mendarat di bandara. Sedangkan Wings Air saat itu hendak lepas landas menuju Meulaboh.

Menurut Andy, 66 penumpang Wings Air IW 1252 akan diberikan kebijakan full refund di tempat ataupun reschedule. Sementara untuk penumpang Lion Air JT 197 yang membawa 144 penumpang dan memiliki penerbangan lanjutan menuju Kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikut nya pada hari yang sama.

“Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT,” kata Andy.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here