Home Advertorial Alex: Kesuksesan Asian Games Tergantung Pada Dukungan Seluruh Rakyat Sumsel

Alex: Kesuksesan Asian Games Tergantung Pada Dukungan Seluruh Rakyat Sumsel

ADVERTORIAL

KORDANEWS – Countdown atau hitung mundur tepat satu tahun menjelang Asia Games 2018 di selenggarakan di dua kota besar di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang.

Untuk di Palembang disambut antusias ribuan masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terkonsentrasi di Benteng Kuto Besak (BKB). Sementara di Jakarta diadakan di pelataran Tugu Monas, Jumat (18/8).

Acara hitung mundur ini dilakukan agar mengingat bahwa event olahraga besar berstandar Internasional yakni Asian Games 2018 yang akan diadakan di Indonesia dengan Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah.

Countdown di Palembang (BKB) menayangkan langsung relay dengan tiga layar proyeksi besar perayaan hitung mundur satu tahun sebelum Asian Games langsung dari Jakarta.

Dalam kata sambutan di depan seluruh masyarakat Kota Palembang yang hadir di BKB, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan setelah hitung mundur ini persiapan kota Palembang semakin matang dengan fasilitas insfrastruktur yang di bangun serta memperbaiki dan menambah Venue – Venue cabang olahraga yang di pertandingkan di Sumsel.

“Sebagai tuan rumah kita harus siap menyukseskan Asian Games”, tegasnya.

Alex mengakui, jika event ini tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat Sumsel, jadi Alex berharap seluruh masyarakat untuk ikut membantu menyukseskan Asian Games.

“Kesuksesan Event ini Tergantung seluruh rakyat Sumsel. Jadi saya harap rakyat Sumsel dapat ikut bahu membahu menyukseskan Asian Games ini,” ujarnya.

Palembang yang akan menyelenggarakan 11 Cabang olah raga (Cabor). Palembang di pilih menjadi tuan rumah selain Jakarta, karena Palembang dinilai memiliki fasilitas yang memadai terutama pada venue olahraganya yang berstandar Internasional.

Mudai Madang selaku Deputi 1 Games Operation Inasgoc berujar, hanya Indonesia yang diizinkan memiliki 2 kota untuk menjadi tuan rumah, dan ini yang pertama kalinya di dalam semua pergelaran Asian Games.

“OCA memberikan izin di 2 kota dan pertama kali diadakan dengan 2 kota. Jakarta tidak bisa sendiri mereka mau mengajak kita”, katanya.

Untuk itu, ditempat bersejarah kerajaan Sriwijaya yakni BKB dan di depan masyarakat Kota Palembang Alex, resmi membuka kegiatan Countdown.

“Dengan telah diputarnya waktu hitung mundur, mari kita semua sukseskan Asian Games 2018 di Kota Palembang bersama-sama,” harapnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here