192 Anak Yatim Lahat Terima KIS


KORDANEWS – Sebanyak 192 orang anak yatim dari berbagai panti asuhan menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), Senin (11/9) di Masjid Baitul Rahman Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Penyaluran kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Amil Zakan Nasional (Baznas) dengan BPJS Kesehatan.

“KIS ini akan dibagikan kepada 500 orang anak yatim. Untuk hari ini kita bagikan dulu ke 192 anak yatim secara bertahap,” jelas Ketua Baznas Lahat, H.M. Nashir Syakni.

Sementara itu Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i menyampaikan apresiasinya atas penyaluran ratusan KIS. Menurutnya, santunan berupa KIS bagi anak yatim memang layak. Karena memang kartu ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu.

“Alhamdulillah, KIS telah dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Silahkan dimanfaatkan dengan baik,” pesan Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat diantara para Kepala OPD, serta instansi terkait diantaranya BPJS Kesehatan Kabupaten Lahat. (Hs)

Editor: Janu

No related post!

Tinggalkan pesan