Home Sumsel Sejak Kecil, Polwan Cantik Ini Sudah Hobi Motocross

Sejak Kecil, Polwan Cantik Ini Sudah Hobi Motocross

MENGENAL BRIPDA JENITA, SANG JOKI BANTENG BESI DARI MUARA ENIM

KORDANEWS – Sebagian warga Muara Enim sudah mengenal nama Bripda Jenita Hardianti. Gadis kelahiran 14 Januari 1995 itu resmi dilantik sebagai anggota Polri 29 Desember 2014 lalu. Bagaimana perjalanannya ?
—————–
Saat masih duduk di bangku sekolah, Bripda Jenita adalah seorang gadis yang hobi bersepeda motor. Tak tanggung-tanggung yang ditungganginya adalah motocross. “Saya sering mengikuti perlombaan antar desa dan terkadang antar kabupaten,” kata Gadis berparas cantik yang merupakan salah satu lulusan terbaik dari SMA Taruna Indonesia Palembang ini.

Namun, siapa kira ternyata saat itu dia bercita-cita menjadi seorang Dokter. Namun belum tercapai itu semua, Bripda Jenita mencoba untuk mengadu nasib dibidang militer. Dirinya mencoba mendaftar menjadi anggota Korps Wanita TNI Angkatan Darat (KOWAD) pada tahun 2013.

Akan tetapi, dua kali mengikuti test belum juga membuahkan hasil yang memuaskan. Tak patah semangat, pada tahun 2014 Polwan cantik ini kembali mencoba mengadu nasib di bidang Kepolisian. Rasa syukur ia ucapkan atas keberhasilan dirinya dapat bergabung di dunia Kepolisian.

Karena hobinya mengendarai sepeda motor, ia dipilih untuk mewakili Polres Muara Enim mengikuti pelatihan safety riding di Palembang. Dirinya menjadi satu-satunya Polwan perwakilan dari Makopolres Muara Enim guna meningkatkan serta mengasah ketangkasan dalam berkendaraan bermotor.

Pada awalnya Jeni tampak kesulitan dalam mengendalikan Motor Patroli yang dikenal dengan bobot nya sangat berat. Sebab, dirinya biasa mengendarai sepeda motor traill dan sekarang harus mengendarai sepeda motor gede (moge) dengan kecepatan 1000 cc.

Walaupun jatuh bangun, Jeni terus berusaha dan memberikan yang terbaik untuk tim nya, khususnya Polres Muara Enim. Kini semua kerja kerasnya sudah membuahkan hasil. Walaupun memiliki tubuh ramping dirinya mampu mengendalikan moge yang berbadan tersebut, sambil menampilkan atraksi serta akrobat yang membuat ngiluh para penonton, dia mampu membuat penonton tersenyum sumringah dan berdecak kagum dengan kelincahan mengendalikan banteng besi yang ganas.

Saat ini dirinya menjadi tim inti dalam squad safety riding yang dikomandoi langsung oleh Polres Muara Enim. “Selain sebagai joki banteng besi, saya bertugas di Mapolsek Talang Ubi,” pungkasnya. (Ari)

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here