Home Sport Hartono Tidak Mau Berjudi

Hartono Tidak Mau Berjudi

KORDANEWS – Pulihnya kondisi bek Sriwijaya FC (SFC) Bobby Satria dari cedera ternyata tidak membuat Hartono Ruslan gegabah menentukan susunan pemain nanti.

Seakan tidak mau berjudi Headcoach SFC itu enggan menjamin Bobby Satria kembali masuk starting XI. Oleh sebab ia lebih memilih memadukan barisan belakang dengan pemain-pemain siap bertarung secara 100 khususnya ditinjau dari performa fisik.

“Saya belum tau bagaimana kondisi fisik Bobby. Karena saya tidak yakin apakah dia benar-benar sudah mampu bermain tanpa kendala cedera atau tidak,”kata Hartono

Dilanjutkan pelatih berlisensi A AFC ini, ia sudah mempersiapkan Dominggus Fakdawer dan Yanto Basna. Dibandingkan ada resiko besar yang akan didapatkan SFC. Meskipun Bobby dipercaya tetap dimasukan Hartono tidak akan memasukanya sebagai pemain pertama alias di bangku cadangkan.

“Yanto dia sudah kembali dan ikut bergabung setelah urusan kuliah selesai. Dia bersama Fakdawer jauh lebih siap saya turunkan,”ucapnya lagi.

Padahal sebelumnya Bobby Satria, dikabarkan tidak medapat cedera parah, kala membantu Sriwijaya FC menghadapi tim Mitra Kukar, stadion Aji Imbut, tenggarong (30/9) lau.

Saat menghadapi tim berjuluk Naga Mekes, Bobby turun sebagai pilar utama di posisi bek tegah berduet dengan Muhammad Robby. Sepanjang babak pertama, duet Bobby-Roby (dikenal duet Robo) cukup tampil apik berhasil meredam agresifitas tim Mitra Kukar yang berujung tampa gol.

Tetapi petaka terjadi pada pertegahan babak kedua menit 78. Bek kelahiran Padang, Sumatera Barat tersebut harus mengerang kesakitan, akibat benturan keras yang dialkukan gelandang Mitra Kukar Muhammed Sissoko. Bobby pun harus mendapat perawatan tim medis, dan posisinya terpaksa harus digantikan oleh Dominggus Fakdawer.

Namun laga menghadapi Persija Jakarta Sabtu,(7/9) di home nanti sangat di pikirkan secara matang oleh Hartono. Dia sepertinya tidak mau membuat kesalahan sekecil apapun seperti memasuki Bobby karena disebut masih dalam proses penyembuhan cedera.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here