Home Sumsel Fitri Pastikan Kesehatan Warga Sematang Borang

Fitri Pastikan Kesehatan Warga Sematang Borang

KORDANEWS – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memastikan masyarakatnya akan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik serta mengakomodir warga yang belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hal ini diungkapkan Fitri panggilan akrab Wakil Walikota saat melakukan peninjauan pelayanan kesehatan masyarakat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sematang Borang, Jum’at (27/10) pagi. Dikatakannya, setiap warga di Palembang khususnya yang pra sejahtera berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama layaknya pasien yang berbayar.

“Kedatangan Fitri kali ini untuk mengecek apakah pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat adalah pelayanan yang prima. Alhamdulillah, saat dilihat semua pelayanannya sudah maksimal,” ujar Fitri seusai melihat kondisi Puskemas Sematang Borang.

Selain itu, Fitri menambahkan, pihaknya akan berupaya membantu warga pra sejahtera yang belum mempunyai KIS. Sebab ia menilai, dengan adanya KIS tersebut, dapat membantu pembiayaan warga dan keluarganya yang sakit.

“Kami berharap agar warga yang belum mempunyai KIS dapat melaporkan kepada perugas terkait, dan akan kita bantu juga kalau ada sedikit masalah teknis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sematang Borang dr Hera menjelaskan, puncak keramaian masyarakat berobat di Puskesmasnya ialah pada hari Senin, sedangkan hari Jum’at biasanya tidak terlalu ramai karena terpotong istirahat shalat Jum’at.

“Biasanya masyarakat rame berobat pada hari Senin, bahkan antriannya sampai keluar. Untuk hari Jum’at memang biasanya sepi karena mau jumatan,” kata Hera.

Terpisah, salah satu warga Sematang Borang Junainah mengaku, pelayanan yang ia dan keluarganya terima saat berobat ke Puskesmas Sematang Borang sudah sangat baik. “Saya sering berobat kesini, alhamdulillah kami dilayani dengan baik,” akunya.

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here