Home Politik Aswari : Pemuda Harus Mengambil Sikap Keteladanan Rasulullah

Aswari : Pemuda Harus Mengambil Sikap Keteladanan Rasulullah

KORDANEWS – Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i (SAR) mengajak pemuda di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, moment untuk bangkit dengan tetap menjaga situasi damai dan kondusif seperti selama ini.

Salah satu Bakal Calon Gubernur Sumsel ini mengemukaan, dalam sejarahnya pada abad klasik ataupun modern pun membuktikan jatidiri pemuda menjadi faktor dan aktor penting. Banyak panggung sejarah peradaban politik atau lainnya ditoreh pemuda.

“Semua itu tak lepas dari karakter dasar pemuda yakni energisitas, vitalitas, spirit patriotik dan sederet karakter yang menjadi pendorong kuat segudang keberhasilan dalam berbagai sektor kehidupan,” kata Aswari.

Aswari yang cukup lama memimpin organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat ini menuturkan, pemuda harus mengambil sikap keteladanan Rasulullah dan atau sejumlah tokoh pemuda lainnya yang memang sukses dalam mengukir segudang prestasi. Tentu banyak bidang dalam panggung kehidupan ini. Masing-masing diri pemuda bisa menentukan pilihan, dalam jalur formal ataupun informal. Dalam panggung birokrasi atau dunia kreatif. Mengambil posisi sebagai sang pemimpin atau unit pelaksana.

Sebagai pemuda, kata calon kuat Gubernur Sumatera Selatan ini, dengan sejumlah karakter dasar yang integrated dengan jatidirinya mereka berpeluang besar untuk menggapai sejumlah impian puncak. Untuk itu sudah selayaknya sang pemuda demi cita-cita atau obsesinya harus mempersiapkan diri. Bisa melalui lembaga pendidikan formal, terus mengasah kemampuan otak kiri sehingga terlahir karya-karya dan kinerja yang berbasiskan ilmu pengetahuan.

Aswari menambahkan, perangai dan perilaku yang dibungkus dengan akhlak terpuji seperti kejujuran, sopan-santun, ramah. Inilah resep yang bakal menuntun pemuda menggapai puncak di bidangnya masing-masing. Inilah yang idealnya menjadi arah pemuda kini dan esok, tegas Aswari yang dikenal sebagai Bulati gaul, supel dan membaur.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here