Home Entertainment Nabilah Resmi Tinggalkan JKT48

Nabilah Resmi Tinggalkan JKT48

KORDANEWS – Kabar tidak mengenakan untuk para penggemar JKT48 lantaran salah satu membernya yakni Nabilah mundur dari grup yang telah membersarkan namanya itu. Situs resmi JKT48 mengumumkan bahwa pemilik nama Nabilah Ratna Ayu Azalia dari Tim J tidak dapat kembali tampil prima untuk para fans.

Sebelumnya diketahui bahwa ia menjalani operasi usus buntu. Hal itu membuatnya harus beristirahat cukup lama dan vakum dari sederet kegiatan bersama para pelantun So Long tersebut.

Terhitung sejak hari ini, Selasa (31/10/2017), Nabilah resmi memutuskan untuk hengkang dari JKT48 setelah menjalani proses diskusi dengan manajemen.

“Mengenai Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J).Karena kondisi kesehatan yang kurang baik, Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J) telah menjalani masa istirahat, akan tetapi karena tidak adanya pemulihan yang berarti, yang bersangkutan tidak dapat tampil kembali dengan kondisi prima di depan para fans semua. Setelah berdiskusi dengan manajemen, Nabilah memutuskan untuk mengundurkan diri dari JKT48. Oleh karena hal tersebut, terhitung sejak 31 Oktober 2017 yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di JKT48,” bunyi tulisan dalam situs JKT48, dilansir Okezone.

Dalam akun Twitter miliknya, Nabilah memastikan kabar kemundurannya tersebut dan membuat beberapa kalimat perpisahan untuk para penggemar. Ia menulis bahwa keterlibatannya bersama JKT48 adalah sebuah titipan dari Tuhan dan dirinya ingin berserah diri melanjutkan kehidupan selanjutnya.

“Tak seorang pun siap dengan perpisahan, aku dan kalian pasti mersakan hal yang sama tapi buat ku … ini adalah hikmah besar yang Allah berikan. Semua adalah titipan dan akan kembali pada-Nya sama hal nya dengan ku menjadi member JKT48, ini adalah titipan yg sungguh luar biasa. Namun, sekarang saatnya titipan itu telah ku kembalikan pada-Nya dan berserah diri untuk kehidupan selanjutnya yang lebih baik,” tulis Nabilah.

Nabilah bergabung dengan JKT48 sejak berusia 11 tahun hingga kini menginjak 17 tahun dan menjadi anggota termuda pada generasi pertama. Sejak bersama idol group tersebut, ia telah ikut bernyanyi untuk sejumlah single mulai dari Heavy Rotation, Fortune Cookie, Refrain Penuh Harapan, Beginner, Hanya Lihat Kedepan, Luar Biasa dan So Long.

“Maafin semua kesalahan aku ya baik kaya maupun perbuatan, maaf belum bisa jadi yg terbaik buat kalian. Ga cukup buat ngungkapin semuanya, tapi yg terpenting terus dukung JKT48 ya walau aku udh ga bersama kalian. Semoga bisa bertemu dengan kalian di lain waktu ya, aku pamit ya,” tutup Nabilah dalam perpisahannya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here